SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

apel 071019

KPU Gresik secara rutin melaksanakan kegiatan apel pagi hari Senin, tepat pukul 08.00 seluruh penghuni keluar besar KPU melaksanakan apel rutin tersebut.  Apel kali ini (7/10/2019) dipimpin oleh Sekretaris KPU Ahmad Fahruddin.


Dalam sambutannya Fahruddin mengajak seluruh jajaran kasubbag dan staf sekretariat KPU terus meningkatkan disiplin kinerjanya dalam hal apel rutin hari Senin, dan tanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan masing-masing bagian.
Fahruddin memerintahkan mulai apel hari Senin depan supaya dibuatkan absensi. Ini demi peningkatan kedisiplinan kita bersama. Sekretaris KPU ini juga memberikan informasi bahwa mulai hari ini kasubbag Teknis & Hupmasy mutasi ke kecamatan Duduksampeyan. Dia berharap agar staf Teknis dan Hupmasy tetep mengawal kegiatan divisinya masing-masing sampai adanya kasubbag baru yang akan mengisinya. (kpugres/ndar)

sampling bpk

KPU Gresik termasuk salah satu dari beberapa KPU di Jawa Timur yang menjadi sampling dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sesuai Surat KPU Provinsi Jawa Timur Nomor: 524/PR.02.1-SD/35/Sek-Prov/IX/2019 tentang Persiapan Pemeriksaan Kinerja dan Permintaan Data Pemeriksaan.
KPU Gresik didatangi BPK pada hari Kamis, tanggal 3 Oktober 2019 dan persiapan matang telah dilakukan oleh semua komponen. Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Elvita Yuliati, sebagai salah satu komisioner yang mengikuti pemeriksaan kinerja menjelaskan bahwa semua yang diminta BPK harus dipersiapkan secara matang.


“PPK, PPS, bahkan KPPS bukan tidak mungkin menjadi sampling oleh karena itu perlu dipersiapkan datanya,’’ ujarnya.
Koordinator BPK, Arfi, dalam sambutanya menyampaikan bahwa, fungsi BPK ada tiga yakni audit keuangan, audit kinerja dan audit dengan tujuan tertentu. Kedatangan kami sekarang ini untuk mengaudit kinerja KPU pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019. (kpugres/amel)

apel hari kesaktian Pancasila

Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila satu oktober 2019 KPU Gresik adakan apel di halaman kantor. Apel dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Sekretaris KPU, Ahmad Fahruddin. Upacara diikuti dengan tertib oleh semua ASN yang mengenakan baju Korpri lengkap.
Dalam pidatonya, Ahmad Fahruddin, menyatakan upacara ini dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila serta mengajak untuk sejenak menundukkan kepala seraya mengheningkan cipta untuk memanjatkan doa dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.


‘’Marilah sejenak kita menundukkan kepala kita untuk mengheningkan cipta mendoakan pahlawan yang telah gugur,'' tegasnya.
Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari perkabungan nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan dalam peristiwa Gerakan 30 September 1965 (G30S). Pemerintah Orde Baru lalu menetapkan 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila. (kpugres/amel)

apel 30092019

KPU Gresik secara rutin melaksanakan kegiatan apel pagi hari Senin setiap pekan. Apel yang dimaksud sebagai ruang konsolidasi bersama ini diharapkan mampu menjadi media pemersatu visi kelambagaan sehingga semangatnya sama dalam hal memajukan lembaga KPU.
Senin (01/10/2019) apel  dipimpin oleh Sekretaris KPU Gresik Ahmad Fahruddin bertempat di halaman kantor KPU Kabupaten Gresik.
Dalam sambutannya Sekretaris KPU Kabupaten Gresik menyampaikan agar terus meningkatkan disiplin kinerjanya, apalagi satu bulan penuh kedepan (1-30 oktober 2019) kita akan kedatangan BPK dalam rangka audit kinerja internal.
Audit kinerja yang dimaksud diantaranya meliputi tahapan penyelengaraan pemilu verifikasi parpol, laporan pelaksanaan tugas pantarlih atau petugas pemutakhiran daftar pemilih, laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran (LPPA), tahapan pembentukan badan Ad Hoc, rekapitulasi pengadaan pendistribusian logistik pemilu, dan pemungutan penghitungan suara pemilu tahun 2019.
Dalam mempersiapkan pemeriksaan kinerja dan permintaan data pemeriksaan kita harus saling bahu membahu dan bekerjasama dengan baik. (kpugres/dar)