SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

file.... Serah terima Bahan sosialisasiKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik menerima Bahan Sosialisasi (BS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 dari KPU Provinsi Jawa Timur. Penyerahan  dari penyedia barang yaitu PT. Pura Barutama yang beralamatkan di Jl. AKBD Agil Kusumamadya no. 203 Kudus, Jum’at (30/3/2018) pada pukul 04.40 WIB

Bahan Sosialisasi yang diterima KPU Kabupaten Gresik sesuai dengan Berita Acara Serah Terima (BAST) berupa  pamflet TEMA 1 berjumlah 7.480 lembar, pamflet TEMA 2 berjumlah 7.480 lembar, pamflet TEMA 3 berjumlah 7.480 lembar. Poster bahan sosialisasi TEMA 1 berjumlah 3.740 lembar, poster bahan sosialisasi TEMA 2 berjumlah 3.740 lembar dan poster bahan sosialisasi TEMA 3 berjumlah 3.740 lembar.

Menurut Elvita Yuliati, Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPU Gresik, BS ini akan diserahkan ke Divisi SDM dan Parmas untuk ditindaklanuti sesuai program rencana.

“Bahan Sosialisasi Pilgub Jatim ini nantinya akan kami serahkan ke Divisi SDM dan Parmas untuk didistribusikan ke PPK dan PPS,” jelas Elvita.

Masa kampanye untuk setiap paslon sudah dimulai sejak tanggal 15 Februari 2018  dan akan berakhir 23 Juni 2018, yaitu pada hari tenang. (kpugres/kho/v)

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gresik mulai memasang Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Umbul-umbul 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sejak Senin malam (26/3/2018). Ada 20 Umbul-umbul yang di pasang di tiga titik lokasi yakni Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dokter Soetomo dan Jalan Noto Prayitno. Tiga titik itu dipilih sebagai tempat strategis dengan berbagai pertimbangan. Pemasangan Umbul-umbul APK dilakukan oleh rekanan KPU dibawah pengawalan PPK dan pengawasan Panwascam Kecamatan Gresik.

Sedangkan pada hari Kamis (29/3/2018) PPK Gresik bersama Panwascam Gresik melakukan pertemuan dengan anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gresik yang terdiri dari Camat, Danramilkota, Kapolsekota, Kapolsek Kawasan Dan Kapolairud. Dalam pertemuan ini, PPK menyampaikan berbagai tahapan dan agenda baik yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan oleh PPK dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak ini.

“Dalam pertemuan ini, kami bersama membulatkan tekad untuk menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, mulai tahapan persiapan, pada saat hari pemungutan suara, 27 Juni 2018 mendatang hingga tahapan berakhir,” terang Baihaqi C. Yulianto, ketua PPK Gresik

Acara ini berlangsung serius tetapi santai agar terjalin kekompakan antara penyelenggara pemilihan dan Muspika Gresik. Sehingga ke depannya, demi kelancaran dan kesuksesan Pilgub Jatim Tahun 2018 terwujud (kpugres/mardiyana/v)

28 PPK Gresik Kota LamaAda yang menarik saat rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang dilaksanakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pekelingan Kecamatan Gresik  lalu.   Jika Kelurahan/Desa lain menyelenggarakan pleno di kantor sekretariat masing-masing, yang berada di kantor kelurahan/desa, tetapi PPS Kelurahan Pekelingan menyelenggarakan pleno di salah satu rumah anggota PPS yang kebetulan berada Kampung Kemasan, sebagai salah satu  kawasan wisata kota lama.Novi Ayu, salah satu anggota PPS setempat menyatakan, pilihan lokasi ini sengaja dibuat senyaman mungkin, selain melaksanakan tugas juga sekaligus refreshing buat PPDP dan PPL. Sementara, Faishol Rizal, anggota PPS lain yang merupakan tuan rumah acara pleno mengaku sangat mendukung.

“Kampung ini (Kampung Kemasan, red) sangat tersohor bahkan sampai ke Belanda karena arsitekturnya. Sayang jika warga lokal sendiri kurang mengenalnya. Maka dari itu sengaja kami mengadakan kegiatan disini untuk mengenalkan potensi yang ada dari wilayah kelurahan kami.” tandasnya.

Sementara PPS Karangpoh menggelar wisata kuliner di sebuah rumah makan yang cukup terkenal, pasca pleno.  Yuni Alfionita, anggota PPS Karangpoh mengaku acara ini adalah inisiatif dari Panitia Pengawas Lapangan (PPL).

“Ini menunjukkan bahwa sinergi sesama penyelenggara di tingkat akar rumput terjalin sangat harmonis. Kami merogoh kocek sendiri untuk penambahan kekurangan biaya. Tidak masalah yang penting guyup rukun sesama penyelenggara pemilihan, ” tegas Yuni. (kpugres/mardiyana/v)

Banjir akibat luapan sungai tidak menyurutkan semangat tim anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Benjeng. Mereka melakukan pendampingan untuk pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan panitia pemungutan suara (PPS) se-Kecamatan Benjeng.Beberapa hari lalu, Benjeng kedatangan banjir tahunan akibat luapan sungai, yang sedikit banyak menghambat akselerasi kinerja PPK dalam mendampingi PPS dalam melaksanakan tugasnya. “Tetapi bagi kami, banjir datang tidak masalah. Semangat kami tidak surut untuk melakukan Pendampingan Data Coklit  agar tahapan Rekapitulasi data Sharing Coklit bisa berjalan sesuai dengan semestinya,” tegas Afifah, anggota PPK Benjeng Divisi Data.

Sementara para PPS pun juga tidak kendur dan tetap bersemangat menyelesaikan coklit demi kesuksesaan dan pelaksaanaan tahapan pemilu Gubernur dan Wakil gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Apalagi mereka juga dideadline oleh jadwal tahapan pemilihan. Harapannya, jangan sampai banjir membuat jadwal tahapan yang sudah ditentukan tidak terpenuhi.

“Banjir datang atau tidak, kami tetap semangat melaksanakan tugas sesuai tahapan yang ada. Syukurlah pekerjaan kami beres, dan dapat melaporkan hasil rekapitulasi pemutakhiran data pemilih sesuai jadwal ” pungaks Ketua PPK. Imam Syafi’I (kpugres/benjeng/v)

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kesolidan penyelenggara Pilkada di Gresik, KPU Gresik  mengajak tanding Futsal Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang anggotanya adalah PPK dari berbagai kecamatan. Kegiatan yang diberi nama Fun Futsal itu diadakan pada hari Kamis, 22 Maret 2018 pukul 15.00 WIB sampai selesai di Lapangan Gresik Sport Center (GSC),  Jalan Proklamasi, Gresik.Abdullah Sidiq, salah satu komisioner KPU yang  mengikuti futsal mengatakan bahwa Futsal ini diadakan dalam rangka meningkatkan komunikasi antar anggota KPU dan PPK. “Kami sengaja menggandeng PPK untuk bersinergi dalam berbagai program, salah satunya melalui olahraga, semacam futsal seperti ini,” ungkapnya.

Targetnya, kata Sidik memang bukan menang atau kalah, yang terpenting melalui futsal para pemain dapat sehatnya, juga dapat silaturahminya. Apalagi sambil Berkelakar tetapi beradu tak tik agar memasukkan bola di gawang lawan sebanyak-banyaknya. Alhasil KPU Gresik memenangkan pertandingan futsal itu dengan skor 14  - 7

Kedepan, sinergi ini akan terus dibangun. Mungkin dalam bentuk acara yang lain, yang melibatkan anggota PPK lebih banyak lagi. (kpugres/yayan/v)