SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

Magang merupakan syarat utama untuk melalui proses pendidikan. Bagi mahasiswa yang telah memasuki semester akhir kegiatan ini merupakan tahapan penting yang harus dilalui mengingat mahasiswa tidak bisa menulis skripsi jika kegiatan magang belum dilalui.

Salah satu tempat tujuan  yang dituju adalah KPU Kabupaten Gresik. KPU Gresik mempersilakan kepada kampus manapun yang ingin bekerjasama ditempati anak didik untuk ditempati magang. “KPU akan dengan senang hati menerima dan mempersilahkan anak didik kita yang ada di perguruan tinggi apabila ada kegiatan magang yang dituju adalah KPU Gresik," ujar Fahruddin, Sekretaris KPU. "Apalagi tahun 2018 dan 2018 adalah tahun politik, dimana mahasisawa bisa belajar tentang politik di sini. Kitajuga punya rumah pintar pemilu sebagai sarana mengedukasi masyarakat yang ingin belajar pemilu,'' pungkasnya.
magangSaat ini, di KPU Gresik terdapat 5 orang mahasiswa magang yang berasal dari kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Mahasiswa ini berasal dari jurusan Ilmu Politik. Menurut Dosen Pembimbing, Bapak M. Zimamul Khaq, M.Si “Program magang yang dilaksanakan di KPU Gresik diharapkan sebagai pengalaman kerja dan sarana pelatihan untuk mengetahui proses-proses kerja yang terdapat di kantor penyelenggara pemilu ini." (kpugres/Yayan/Kho/Mun)

Gresik 20/1/2018
Gerakan pencocokan dan penelitian atau  Coklit serentak secara resmi dilaksanakan tadi pagi di 171 daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (PILKADA) di  seluruh Indonesia, yang terdiri dari 17 pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur. KPU kabupaten Gresik sebagai bagian dari penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur juga melaksanakan kegiatan pemutakhiran data pemilih dari rumah ke rumah dengan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih  (PPDP) PPK, dan PPS di desa yang setempat.IMG-20180120-WA0118
 
Sasaran pertama coklit adalah para pejabat dan tokoh masyarakat, di mulai dari pejabat kepala daerah kabupaten Gresik Ir. H. Sambari Halim Radianto di kantor Pemerintah Daerah. Menurut ketua KPU Kabupaten Gresik Ahmad Roni, pendataan ke Bupati ini mengawali proses coklit di Gresik.
 
“Coklit ini kami gelar serentak di mulai dari para tokoh dan pak Bupati ini adalah tokoh jadi memang harus di coklit” kata Ahmad Roni, sabtu 20/01/2018.
 
Setelah mencoklit Bupati Gresik, petugas melanjutkan ke rumah ketua MUI KH. Mansoer Sodiq dipimpin langsung oleh makmun divisi SDM dan PARMAS di jalan Asahan desa Randu Agung Kebomas. KPU sengaja di hari pertama ini kita ambil para tokoh dengan harapan beliau-beliau ikut serta mensukseskan kegiatan Coklit Serentak ini dengan melaksanakan sosialisasi kepada jajaranya masing-masing, ujar Makmun.  
IMG-20180120-WA0163
Selanjutnya rombongan melanjutkan ke rumah ketua DPRD Gresik Abdul Hamid yang berada di kawasan Gresik Kota Baru (GKB), dan ketua Golkar Ahmad Nur Hamim di desa Gending kecamatan Kebomas. Tidak hanya tokoh dan pejabat saja yang dicoklit oleh petugas coklit, rumah Artis Wiwik Dhevita Sari di desa Belahan Rejo kecamatan Kedamaean  juga mendapat kunjungan petugas coklit hari ini.
IMG-20180120-WA0331
Coklit ini dimulai hari ini dan akan berlangsung sebulan penuh hingga tanggal 18 Februari 2018. Berikut beberapa tokoh yang dicoklit pada hari ini:
Ir. H. Sambari Halim Radianto  Bupati kepala daerah Kabupaten Gresik.
Dr. H. Moh. Qosim, M.Si  wakil Bupati kabupaten Gresik.
KH. Mansoer Sodiq ketua Umum MUI kabupaten Gresik.
KH. Ainur Rafiq Thoyyib, S.Pd.I Ketua I MUI kabupaten Gresik
Abdul Hamid ketua DPRD kabupaten Gresik.
Ahmad Nur Hamim ketua partai Golkar kabupaten Gresik.
Khilmi  anggota DPRD Gresik. 
Warsito Elem Presiden Komunitas Gresik Sumpek.
Wiwik Dhevitasari seorang artis dan penyanyi.
Siti Hasiseh seorang Model / dirigen ULTRAS.
(kpugres/Kho/Mun)
Gresik 18/1/2018 - KPU kabupaten Gresik telah menerima perbaikan berkas perbaikan dari Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) di ruang rapat KPU kabupaten Gresik Kamis 18/01/2018 jam 12.30, adapun berkas yang diserahkan terdiri  dari 1077 KTA dan E- KTP sesuai dengan data sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) dari partai Perindo. 
perindo2Penyerahan berkas perbaikan tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris DPD partai Perindo Kabupaten Gresik Ahmad Saifudin kepada salah satu Komisioner KPU Kabupaten Gresik Muchammad Chairuz Zimam, M.Si  disaksikan oleh Kasubbag tekhnis KPU Kabupaten Gresik Suyono SE. M.Si dan para petugas penunjang kesekretarian KPU kabupaten Gresik.
Partai Perindo merupakan salah satu dari empat partai yang harus menyerahkan berkas perbaikan dokumen keanggotaannya ke KPU kab Gresik, tiga partai lainnya adalah partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai Garuda dan partai Berkarya. 
Partai Perindo ini menyerahkan perbaikan  lebih awal daripada dead line yang telah ditentukan, ia bersama partai PSI harus menyerahkan perbaikan paling lambat tanggal 20 Januari 2018. Adapun partai Garuda dan partai Berkarya batas akhir penyerahan dokumen keanggotaannya adalah tanggal 26 Januari 2018, kata Zimam. 
Penyerahan berkas ini ditutup dengan penandatanganan serah terima antara sekretaris DPD partai Perindo Ahmad Saifuddin dengan salah satu komisioner KPU M. Choiruz Zimam, M.Si.(kpugres/Kho/mun)

Logistik Coklit Mulai Didistribusikan

By Admin on Jan 17, 2018 with 0 Commnets

logistik coklit

Mulai kemarin sore, Selasa (16/1/2018)KPU Gresik mendistribusikan logistic untuk pencocokan dan penelitian (coklit) serta buku kerja yang akan digunakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).  Form yang sudah dikirim oleh KPU Provinsi Jatim itu adalah formulir A.A.1-KWK dan A.A.2-KWK.

Formulir A.A.1-KWK adalah Formulir Tanda Bukti Pendaftaran untuk Pilgub dan Pilwagub Jawa Timur. Formulir ini diisi nama kepala keluarga atau penghuni rumah beserta alamat dan nomor TPS. Formulir ini harus ditandatangani kepala keluarga / penghuni rumah dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

Sedangkan formulir A.A.2-KWK berupa stiker pemutakhiran (tanda Bukti pencocokan dan penelitian) yang berisi nama desa / kelurahan, nomor TPS, Hari/ tanggal Coklit, jumlah keluarga dan jumlah pemilih.

Untuk buku Panduan Kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)  berisi petunjuk kerja PPDP mulai tahapan persiapan tanggal 09 Januari - 19 Januari 2018, Pelaksanaan tanggal 20 Januari - 18 Februari 2018, dan pelaporan 28 Januari 2018 - 18 Februari 2018.

Buku panduan kerja PPDP ini juga berisi contoh pengisian formulir A.A.3 –KWK, serta berita acara serah terima berkas hasil coklit dari PPDP. Dengan buku tersebut diharapkan PPDP yang menjadi ujung tombak pemutakhiran data bisa bekerja dengan baik, benar dan sesuai dengan tahapan yang ditentukan.

Untuk kekurangan form coklit yang lain akan segera disusulkan mengingat tahapan coklit dimulai hari Sabtu tanggal 20 Januari 2018 (kpugres/kholil/v)