SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

WhatsApp Image 2019-09-22 at 11.01.15

Konsolnas yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut dihadiri oleh seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia dan berlangsung hingga empat hari ke depan. Mulai, 21 – 24 September 2019.
Adapun lokasi Konsolnas 2019 yang mengangkat tema, “Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 dan Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan 2020” dibagi ke dalam 6 (enam) lokasi, dengan pembukaan dilaksanakan di masing-masing divisi.

WhatsApp Image 2019-09-22 at 11.01.14

Dalam sambutannya di Hotel Aston Kartika Jakarta, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partasipasi Masyarakat KPU RI, Wahyu Setiawan menyatakan, Konsolnas 2019 dilaksanakan dalam rangka evaluasi penyelenggaraan Pemilu serentak 2019. Sekaligus, dalam rangka persiapan menuju penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.
“Konsolnas juga bagian dari refleksi atas pencapaian Parmas (Partisipasi Masyarakat) dalam Pemilu 2019. Itu penting, karena juga menjadi bagian dari sejarah,” ujarnya.
Dia menambahkan, tingkat Parmas Pemilu Serentak 2019 meningkat. Cuma, dia berharap jangan jadi euforia, sebaliknya menjadi refleksi atas kinerja yang sudah dilaksanakan.
“Kinerja baik dalam Pemilu 2019 harus tetap terjaga, kalau bisa ditingkatkan dalam Pemilihan 2020 akan datang,” pungkasnya

Senam Haornas plus Karak Tempe

By Admin on Sep 09, 2019 with 0 Commnets

senam

Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Tahun 2019 ini diperingati KPU Kabupaten Gresik dengan Senam pagi Bersama seluruh pimpinan dan staf KPU Gresik, di halaman kantor KPU Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo 690 Gresik pukul  08.00 WIB. Senam pagi ini agak berbeda dengan senam pagi rutin yang biasanya dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatannya dilaksanakan setelah apel.

“Lumayan capek juga karena senamnya lengkap. Gerakan erobiknya lama sekali, terasa sekali kalau bergerak. Ini keringat banyak keluar,” ujar Riskaning, staf Program yang ikut senam, Senin (09/09/2019).

Hal ini diakui oleh Kasubag Keuangan Umum Logistik dan Rumah Tangga, Maksun. Untuk Hari Olah Raga harus beda dengan senam rutin. Baik dari penyajian instruktur yang lebih piawai dan diikuti dengan olah raga ringan.

“Kami memang mendatangkan instruktur khusus, biar terasa greget olah raganya. Kami pesankan agar gerak dan lamanya juga ditambah,” tandas pria dua anak.

Senam Bersama diakhiri dengan sarapan bareng makanan khas Gresik yaitu Karak godo tempe. Menu Karak ini adalah campuran beras yang dikukus dengan ketan hitam . Penyajiannya ditaburi dengan parutan kelapa dan poya. Sedangkan lauknya adalah godo/gimbal tempe. (kpugres/vet)

WhatsApp Image 2019-09-09 at 14.51.50KPU Kabupaten Gresik melaksanakan apel Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas ) ke-36 Tahun 2019 dengan apel pagi di halaman Kantor KPU Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo 690 Gresik. Apel ini diikuti oleh pimpinan dan staf KPU Gresik. Dengan Inspektur Apel dipimpin langsung oleh ketuanya, Akhmad Roni.

Dalam pidatonya, Roni membacakan amanat sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Menpora). Dikatakan bahwa pembangunan didalam olah raga tidak hanya jasmani saja, tetapo juga rohani. “Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM unggul Indoensia Maju, “ ujar Roni mantab, Senin (09/09/2019).

Sesuai dengan isi sambutan Menpora. Roni mengajak pegawai di lingkup KPU Gresik untuk secara rutin dan teratur.  Sebab olahraga sudah menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.   Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” tambah Roni

Dalam sambutan tersebut, tidak lupa ia memberikan apresiasi kepada para pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga. (kpugres/vet)

KPU Jatim Evaluasi Tahapan Pemilu 2019

By Admin on Sep 06, 2019 with 0 Commnets

KPU  Jawa Timur laksanakan rapat evaluasi tahapan pemilu 2019. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghimpun permasalahan - permasalahan yang muncul dalam tahapan pemilu lalu sebagai bahan rapat evaluasi di KPU dan disampaikan kepada KPU RI dengan harapan kedepannya tahapan pemilu kita semakin baik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Singhasari Resort Kota Batu ini (31/8/2019) di buka langsung oleh ketua KPU Choirul Anam. Dalam sambutannya iya berharap memaksimalkan pertemuan ini dengan sebaik mungkin, mengingat banyak urusan teknis dibawah yang justru menyulitkan penyelenggara pemilu di bawah.

“Banyak tahapan teknis dibawah yang harus di evaluasi karena sangat memberatkan kawan kawan penyelenggara kita dibwah sulit mengerjakan. Misalnya keberadaan form A7 yang harus dikirim H-1 sebelum pemungutan suara, tanda tangan berita acara yang sangat banyak, juga ribetnya proses rekapitulasi dan mekanisme revisi kesalahan penulisan berita acara, baik form C1, DA1, BD1 dst”, ini perlu dikaji dan divealuasi  kembali,'' tegas Anam. (kpugres/yon’s)

WhatsApp Image 2019-09-05 at 12.14.00Menciptakan penyelenggaran pemilu yang transparan merupakan cita cita besar KPU gresik dalam mewujudkan pemilu yang beristegritas. Guna memastikan publikasi kepemiluan bias berjalan dengan baik, divisi sosdiklah, parmas dan SDM dorong jajarannya terus lakukan inovasi pemberitaan di website (5/9/2019).
 
Makmun, Divisi Parmas KPU Gresik menyampaikan agar website KPU dimaksimalkan perannya sebagai media publikasi kepemiluan. Masyarakat perlu tahu apa yang dilakukan oleh KPU ketika tidak ada tahapan pemilu seperti sekrang ini.

"Mari kita maksimalkan peran website KPU ini sebaik mungkin untuk kepentingan publikasi kepemiluan, mengingat public juga punya hak untuk mendapatkan informasi tersebut.”
 
Dalam kesempatan ini, Makmun juga menyampaikan terima kasih atas upaya Kasubag Teknis dan Hupmas yang selama ini telah aktif membuat berita untuk kepentingan publikasi. Semoga kedepan kita terus berbenah guna perbaikan penyelenggaran pemilu yang semakin baik. (kpugres/san)