Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2015 dilakukan KPU Gresik dengan berbagai acara. Diantaranya dengan ikut serta dalam kegiatan di masyarakat.

Hal ini juga terlihat pada acara karnaval dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-70 pada hari Sabtu siang (29/8).

Dalam kegiatan yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kab. Gresik ini, KPU Kab Gresik memfokuskan untuk mensosialisasi nomer urut pasangan calon Bupati dan Wakilnya yang akan menjaring suara pada tanggal 9 Desember 2015.

Menurut Makmun, anggota KPU kab Gresik Divisi Sosialisasi, tema kali ini lebih memfokuskan untuk mensosialisaskan nama paslon dan nomer urutnya.

"KPU sudah menetapkan pasangan calon (paslon) dan nomer urutnya. Jadi mulai sekarang kita sosialisasikan ke masyarakat," kata Makmun  

Mobil hias yang ikut pawai tersebut dihiasi bunga hidup dengan foto dan nomer urutnya. Tidak ketinggalan gambar Cak Iban sebagai maskot pemilihan Bupati/Wabup Gresik juga ikut serta.

"Kami juga mengerahkan kawan2 PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan-Red) untuk ikut menyemarakkan pawai ini dan juga woro-woro sosialisasi lewat mikropon di sepanjang jalan", lanjut Makmun

Targetnya, masyarakat mulai paham pada tanggal 9 Desember ada hajat besar yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2015 sekaligus peserta pasangan calonnya.

Pawai mobil hias ini diikuti oleh ratusan instansi, BUMD/BUMN dan lembaga pendidikan yang dimulai dari halaman Pemkab Gresik ke Jalan Wahidin SH, Jl dr. Soetomo, Jl. Jagung Suprapto, Jl. Pahlawan dan berakhir di Alun-alun Gresik (Vet/kpugres)