Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, terus berupaya mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember 2015 nanti.  Langkah itu dimatangkan dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) sosialisasi untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (16/9) di Masjid Agung, Jl. Wahidin SH Gresik.

Acara ini diikuti oleh PPK Divisi Kampanye beserta ketuanya dengan  mendatangkan narasumber dari anggota KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim), Gogot Cahyo Baskoro yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Hupmas dan Pengembangan Informasi
 
Menurut Ahmad Roni, ketua KPU Kab Gresik dalam sambutannya, kehadiran Gogot akan menambah wawasan dan semangat di jajaran PPK dalam mensosialisasikan Pilbup dan Wabup Gresik tahun 2015 tersebut “Sosialisasi tidak harus berbasis dana, tetapi juga melalui kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat, sehingga akan lebih mengena di masyarakat,” ujarnya.  
 
Makmun, Komisioner KPU Kab Gresik Divisi  Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Hupmas dan Pengembangan Informasi  berharap, kegiatan bimtek ini dapat sebagai tambahan bekal PPK dalam  melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya (tupoksi) secara maksimal.
 
"Kami akan terus melakukan sosialisasi sampai ke tingkat bawah, yaitu di desa. Sehingga masyarakat Kabupaten Gresik, bisa tahu jika tanggal 9 Desember nanti ada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik," paparnya.
 
Selain teknis dan trik-trik dalam melaksanakan sosialisasi, Gogot juga memberikan selingan permainan yang di dalamnya terselip makna dan pembelajaran bahwa pentingnya komunikasi yang jelas dan dapat dipahami masyarakat (ist/vet/kpugres)