KPU Gresik Permudah Akses Informasi

By Admin on Aug 29, 2016 with 0 Commnets

Meraih peringkat kedua sebagai lembaga non struktural yang berkomitmen memberikan akses informasi seluas luasnya kepada masyarakat bukanlah capaian final bagi KPU Republik Indoneisa. Tepatnya selasa tanggal 12 tahun 2015 lalu, penyelenggara tingkat nasional ini mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi. Lembaga ini mengungguli KPK dan dibawah PPATK (pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan)

Lebih lanjut KPU RI mengintruksikan kepada jajaran dibawahnya untuk terus berbenah dalam rangka melayani masyarakat dalam pemberian informasi. “ Dengan munculnya surat nomor 464/KPU/VIII/2016 tentang pengawasan pengelolaan aplikasi PPID online di lingkungan KPU ini kita akan melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab kami, ujar Makmun, divisi SDM dan partisipasi masyarakat KPU Gresik.

Lebih lanjut makmun menjelaskan “ Dalam surat tersebut sangat jelas bahwa kita diperintah untuk melukan aktifasi akun PPID kami, sehingga masyarakat yang hendak meminta informasi tentang kepemiluan tidak harus datang ke kantor kami tapi cukup melalui website kami.” Ini merupakan bagian dari upaya kami dalam rangka menciptakan akuntabilitas publik, sehingga KPU Gresik semakin dekat dengan masyarakat. Serta menjadi bagian dari masyarat. (kpugres/mun)