KPU Gresik Sulap Gudang Jadi RPP

By Admin on Feb 14, 2017 with 0 Commnets

Mendesaknya pendirian Rumah Pintar Pemilu (RPP) membuat KPU Gresik harus memutar otak. Hal ini dikarenakan anggaran yang tersedia yaitu Rp. 35 Juta dan ruangan yang ada tidak memadai untuk pembuatan RPP yang ideal. Tetapi bagaimanapun, RPP harus segera berdiri Bulan Maret sesuai target dari KPU RI.

Saat ini, pembongkaran gudang kecil di KPU Gresik sedang berlangsung. Sub Bagian Umum yang dikomandani Kepalanya, Maksun memindahkan dan menata kembali barang-barang yang ada di gudang tersebut. Untuk bilik suara penempatan diatur lagi, agar ruangan bisa lebih luas dan selanjutnya disekat. Sedangkan barang-barang milik negara yang sudah usang dan tidak terpakai dikeluarkan dan sementara disimpan di luar gudang. Selanjutnya akan dimohonkan untuk penghapusan.

“Kami sedang menata gudang ini dan memperbaiki seoptimal mungkin, agar tidak bocor dan lebih nyaman untuk dikunjungi masyarakat yang ingin menimba wawasan terkait kepemiluan dan demokrasi, “ ujar Elvita, Divisi Umum, Logistik dan Keuangan.

Sedangkan menurut Maksun, Kasubag Umum, Logistik dan Keuangan, pihaknya sudah siap mendadani gudang kecil itu yang nantinya akan dipakai ruangan RPP “Nanti jika sudah siap, akan kami serahkan ke Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat untuk pengisian materi-materinya,” tegas Maksun. (kpugres/vet)