Soliditas Bagaikan Dua Sisi Mata Uang

By Admin on Feb 28, 2017 with 0 Commnets

Setiap orang pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tetapi kekurangan itu tidak akan terlihat jika lingkungan sekitar mampu menutupinya dengan kekurangan yang lain. Pernyataan itu disampaikan Sidik Notonegoro saat memberikan amanat inspektur apel di halaman KPU Gresik, Senin (28/2/2017). 

Begitu juga dengan soliditas. Ibarat mata uang yang mempunyai dua sisi yang berbeda. Uang tersebut tidak akan bernilai jika hanya ada gambar satu sisi saja. Tetapi jika ada dua sisi, maka mata uang itu menjadi berharga. Salah satu sisi itu diibaratkan sebagai kelebihan seseorang dan sisi yang lain adalah kelebihan orang lain. Jika dua mata sisi mata uang itu bersatu, maka yang ada adalah kesolidan.

“Karena keduanya saling menutupi, kekurangan itu menjadi tidak ada, yang ada hanya kelebihan. Itulah yang dinamakan solid. Solid tidak bisa terjadi begitu saja, tetapi harus ada niat yang sama,” tambah Sidik Notonegoro.

Sidik berharap keluarga besar KPU Gresik itu seperti dua mata sisi mata uang. Saling menutupi, melengkapi dalam kebersamaan. Jika itu sudah terwujud, pekerjaan dan tanggung jawab akan terasa ringan karena dikerjakan bersama-sama. (kpugres/vet)