Biawak Pingin Belajar Pemilu

By Admin on Jun 01, 2017 with 0 Commnets

2017-06-08-PHOTO-00000268

Ada kejadian lucu di halaman belakang KPU Gresik. Seekor biawak masuk ke halaman depan ruang komisioner yang memang letaknya di lokasi belakang kantor KPU Gresik. Tiba-tiba saja seekor biawak seukuran manusia dewasa masuk dengan cepat.

Kejadian itu bermula saat Suyono, Kasubag Teknis yang saat itu berada di depan ruangan anggota KPU Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Elvita Yuliati. Suyono berbincang-bincang dengannya di depan pintu yang terbuka. Tiba-tiba saja ada biawak berjalan dari arah depan menuju ruangan anggota KPU tersebut. Kontan Suyono menghalau sambil berteriak memanggil pegawai yang lain.

Karena jam istirahat, ruangan sekretariat sepi. Hanya Abdullah Sidik, anggota KPU Divisi Perencanaan dan Data, dan beberapa  yang lain keluar ruangan mendengar teriakan Suyono. Setelah dihalau, Biawak berlarian keliling halaman belakang dan akhirnya menuju ruang Rumah Pintar Pemilu (RPP). Karena masih tertutup, Suyono segera membukakan ruang RPP agar Biawak segera masuk dan menutupnya.

Sidik yang dikenal suka dengan binatang berusaha mendekati dan mengikat binatang itu. Tetapi karena kesulitan, akhirnya dibiarkan bertengger di teralis besi jendela. Selang beberapa jam kemudian, Sidik dibantu beberapa pegawai berusaha mengikat memakai talia ravia.

“Belajar demokrasi dan Pemilu ternyata bukan milik manusia saja, hewan pun punya keinginan untuk belajar di Ruang Pintar Pemilu (RPP). Buktinya RPP KPU Gresik hari ini kedatangan Biawak dan masuk di ruangan yang baru saja diresmikan pembukaannya, “ ujar Fulwadi, Kasubag umum, sambil tersenyum.

Akhirnya Biawak tersebut berhasil diikat dan dibawa pulang oleh salah seorang pegawai. “Mungkin karena di depan kantor kita ada saluran air agak besar dan di samping kanan juga ada lahan kosong yang tumbuh rimbun semak-semak sehingga kemungkinan biawak berasal dari sana,” kata Hariyono menganalisa. (kpugres/vet)