Ribuan peserta Jalan Sehat Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018, berasal dari kader partai politik, penyelenggara pemilihan dan masyarakat. Mereka membanjiri Alun-alun Sidayu Minggu, (17/12). Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, Warga Gresik tahu dan paham jika pada tanggal 27 Juni 2018 ada pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018.

jalan sehaternyataan itu disampaikan  Akhmad Roni, Ketua KPU Gresik sebelum memberangkatkan peserta Jalan Sehat.  Ia mengingatkan kembali agar masyarakat tidak lupa untuk berduyun-duyun ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018.

“Jangan lupa nanti tanggal 27 Juni 2018, bagi masyarakat yang namanya sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap atau yang sudah memenuhi syarat mempunyai hak suara, silahkan datang ke TPS setempat untuk memberikan suaranya,” jelas Roni. 

Jalan Sehat yang dilaksanakan kali kedua pada tahun ini, (sebelumnya tanggal 29/12/2017-Red) berlangsung lebih marak. Terlihat dari berbagai unsur memenuhi Alun-alun Sidayu bagian barat. Kostum penyelenggara yang berwarna hitam nyaris tidak terlihat, berbaur dengan warna-warni kaos partai dan kaos olah raga pelajar setempat.

“Jalan sehat sosialisasi ini diramaikan oleh dari kawan-kawan PPK se-Kabupaten Gresik minus Bawean, Panitia Pengawas dan para kader Partai Politik di Gresik. Dan yang lebih membanggakan para pelajar usia pemilih pemula dan masyarakat Gresik ikut menyemarakkan,” jeas Makmun, anggota KPU Gresik Divisi SDM dan Parmas.

Terik matahari tidak menyurutkan mereka untuk hengkang dari tempat duduknya di rerumputan sambil menikmati suara para penyanyi. Ratusan hadiah juga diundi secara bergantian diantaranya ada sepeda gunung, lemari es dan  mesin cuci. (kpugres/vet)