KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan, Media Center dan Pelayanan Infomasi Pilgub Jatim 2018. Pesertanya semua anggota KPU Divisi SDM dan Parmas Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dan staf.

Menurut Ketua KPU Propinsi Jawa Timur, Eko Sasmito dalam sambutannya mengatakan bahwa penyampaian informasi dalam Pilgub Jatim adalah prioritas. Semua elemen masyarakat membutuhkan dan merupakan keharusan bagi jajaran KPU di Jawa TImur untuk membangun kemampuan dalam bidang ini.

"KPU telah siap melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota. Konsekuensi dari apa yang telah kita deklarasikan adalah kita harus secara maksimal dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang menjadi bagian tanggungjawab kita dalam transparansi dan akuntabilitas,” tegas Eko.

Harapan Eko, melalui Bimbingan Teknis tersebut, Divisi SDM dan Parmas dapat meningkatkan pengelolaan website di KPU Kabupaten/Kota. Sehingga dapat lebih mengembangkan program kehumasan, pembuatan artikel, esai atau materi pemberitaan dapat lebih baik sehingga benar-benar memberikan edukasi kepada masyarakat secara luas.

Kegiatan ini berlangsung di Ijen View Hotel & Resort Bondowoso pada hari Senin-Selasa (4-5/12/2017) (kpugres/mun/v)