Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik kebut koordinasi internal menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur JawaTimur 2018 mendatang. Salah satunya dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat. Kegiatan yang digelar Rabu (20/12/2017) ini, diikuti  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang terdiri dari Ketua, Divisi Parmas, serta sekretariat PPK se-Kabupaten Gresik.

bimtek kehumasan (7)_1Bimtek yang gelar di Hotel Pesonna Gresik ini dibuka langsung oleh Elvita Yuliati, Komisioner KPU Gresik Divisi Keuangan Logistik, Umum dan Logistik serta pemateri dari anggota KPU Gresik Divisi SDM dan Parmas, Makmun

Beberapa materi yang disampaikan oleh Makmun terkait upaya pemenuhan target partisipasi pada Pilgub Jatim 2018 dan materi terkait kehumasan. Beberapa langkah akan dilakukan KPU Gresik dan jajaran dibawahnya, diantaranya dengan sarana media sosial (medsos)

“Target yang telah ditetapkan oleh KPU Jatim yaitu 77, 50 % dari total DPT. Maka KPU Gresik berinisiatif untuk menggunakan media sosial  sebagai alat untuk pemenuhan target tersebut,” ujar Makmun.

Menurut Makmun, era sekarang ini adalah jamannya medsos. Pengguna aktif Facebook di Kabupaten Gresik total 600 ribu-700 ribu dan rata-rata sudah di usia pemilih yakni 17 tahun ke atas. Total yang mengikuti dan menyukai fanspage (halaman) Facebook KPU sekarang sudah mencapai 945 orang.

 

“Target kita, sampai bulan Juni 2018 ada sekitar 300 ribu orang akan menyukai dan mengikuti fanspage KPU Kabupaten Gresik,” tambah Makmun.

Makmun berharap agar seluruh PPK dapat memaksimalkan kerja di halaman Fanspage KPU Gresik agar informasi tersampaikan dan target KPU Gresik juga tercapai. (kpugres/mun/v)