Kelola Dana Hibah, Tanggung Jawab Semua

By Admin on Dec 15, 2017 with 0 Commnets

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik menyelenggarakan Bimtek (Bimbingan Teknis) Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Acara yang dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Gresik ini digelar pada hari Jum'at (15/12).

Acara yang berlangsung di Hotel Saptanawa Gresik, dibuka oleh Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni. Ia menjelaskan, kegiatan bimtek tersebut untuk  membantu dan memberikan rule PPK dalam melakukan pekerjaannya. Pengelolaan dana yg tidak tepat atau kurang baik akan menimbulkan masalah dikemudian hari.

"Transparansi anggaran mulai dari berapa dana yg diterima sampai pada penggunaannya, semua teradministrasi secara cermat. Semua pihak, baik PPK maupun sekretariat sama-sama mengetahui dalam pengelolaan dana hibah Pilgub 2018 yang diterima," tegas Roni.

Materi yang dipaparkan terkait pengelolaan dana hibah yang harapannya untuk meningkatkan kehati-hatian sdm, dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban. Selain itu juga untuk menyamakan persepsi pengadministrasian penyelenggara pemilihan di Kabupaten Gresik terkait dana di tiap-tiap posnya.

Dalam menggiatkan kehati-hatian dan transaparansi dana Pilgub 2018, KPU Gresik dalam bimtek ini, selain paparan dari Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Elvita Yuliati, Sekretaris KPU Gresik, Ahmad Fahruddin juga mendatangkan nara sumber Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Kabupaten Gresik, Kusufi Esti Ridliani.  (kpugres/nia/v)