manyar

Proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih telah usai tepat pada 18 Februari 2018 lalu, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU. Tahapan selanjutnya yaitu proses rekapitulasi hasil coklit oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dimana proses rekapitulasi ini merupakan bagian penting yang harus dilakukan secara teliti, cermat dan tepat.
Mengingat pentingnya rekapitulasi tersebut, Div. Data PPK Manyar adakan simulasi rekapitulasi yang diikuti PPS dengan jumlah TPS terbanyak, yaitu Suci, Yosowilangon, Pongangan dan Sembayat yang masing-masing 22, 19, 12 dan 11 TPS, di kantor PPK Manyar, 21/2/18.
"Saya hanya mengundang beberapa PPS dengan TPS terbanyak untuk lakukan simulasi, agar tidak ada keterlambatan pengiriman data", terang Fahruddin Div. Data PPK Manyar. Di sisi lain, Juyana ketua PPS Yosowilangon merasa terbantu dengan simulasi ini. "saya dan teman-teman PPS yang hadir ini sangat terbantu, karena merasa diberikan perhatian khusus", tegas Juyana.  Dengan adanya simulasi ini, Fahruddin Dev. Data berharap agar rekap hasil coklit dilakukan dengan maksimal dan segera dikirim ke PPK. (kpugres/Am/M2)