Bimtek Input Data DPS

By Admin on Mar 20, 2018 with 0 Commnets

Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- kabupaten Gresik kembali dilaksanakan. Kali ini yang diundang adalah Ketua dan  Divisi Data. Mereka mendapatkan pendalaman terkait input data Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada aplikasi sistem informasi data pemilih (Sidalih) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  Tahun 2018.

Bimtek ini ini dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Gresik pada hari selasa, 20 Maret 2018 mulai jam 9.00 Wib hingga selesai. Sebagai nara sumber yaitu Anggota KPU Gresik Divisi Perencanaan dan Data Abdullah Sidiq Notonegoro dibantu oleh Kasubbag Program dan Data, Gelar Pratama.

Menurut  Sidik,  input DPS ke aplikasi Sidalih harus selesai pada hari selasa, 20/03/2018 sesuai dead line dari KPU RI. “Selain itu, bimbingan teknis ini  juga sebagai persiapan pengumuman DPS beberapa hari mendatang,” jelasnya.

Tampak dalam bimtek, anggota PPK yang hadir terlihat serius dan teliti melakukan input data DPS ke aplikasi Sidalih.  Sebagian dari mereka melakukan penyeragaman data, seperti penulisan RT dan RW yang sebelumnya satu digit menjadi tiga digit sehingga data menjadi lebih rapi sesuai dengan petunjuk teknisnya, dan penyeragaman data yang lain (kpugres/kho/v)