Banjir akibat luapan sungai tidak menyurutkan semangat tim anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Benjeng. Mereka melakukan pendampingan untuk pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan panitia pemungutan suara (PPS) se-Kecamatan Benjeng.Beberapa hari lalu, Benjeng kedatangan banjir tahunan akibat luapan sungai, yang sedikit banyak menghambat akselerasi kinerja PPK dalam mendampingi PPS dalam melaksanakan tugasnya. “Tetapi bagi kami, banjir datang tidak masalah. Semangat kami tidak surut untuk melakukan Pendampingan Data Coklit  agar tahapan Rekapitulasi data Sharing Coklit bisa berjalan sesuai dengan semestinya,” tegas Afifah, anggota PPK Benjeng Divisi Data.

Sementara para PPS pun juga tidak kendur dan tetap bersemangat menyelesaikan coklit demi kesuksesaan dan pelaksaanaan tahapan pemilu Gubernur dan Wakil gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Apalagi mereka juga dideadline oleh jadwal tahapan pemilihan. Harapannya, jangan sampai banjir membuat jadwal tahapan yang sudah ditentukan tidak terpenuhi.

“Banjir datang atau tidak, kami tetap semangat melaksanakan tugas sesuai tahapan yang ada. Syukurlah pekerjaan kami beres, dan dapat melaporkan hasil rekapitulasi pemutakhiran data pemilih sesuai jadwal ” pungaks Ketua PPK. Imam Syafi’I (kpugres/benjeng/v)