28 PPK Gresik Kota LamaAda yang menarik saat rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang dilaksanakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pekelingan Kecamatan Gresik  lalu.   Jika Kelurahan/Desa lain menyelenggarakan pleno di kantor sekretariat masing-masing, yang berada di kantor kelurahan/desa, tetapi PPS Kelurahan Pekelingan menyelenggarakan pleno di salah satu rumah anggota PPS yang kebetulan berada Kampung Kemasan, sebagai salah satu  kawasan wisata kota lama.Novi Ayu, salah satu anggota PPS setempat menyatakan, pilihan lokasi ini sengaja dibuat senyaman mungkin, selain melaksanakan tugas juga sekaligus refreshing buat PPDP dan PPL. Sementara, Faishol Rizal, anggota PPS lain yang merupakan tuan rumah acara pleno mengaku sangat mendukung.

“Kampung ini (Kampung Kemasan, red) sangat tersohor bahkan sampai ke Belanda karena arsitekturnya. Sayang jika warga lokal sendiri kurang mengenalnya. Maka dari itu sengaja kami mengadakan kegiatan disini untuk mengenalkan potensi yang ada dari wilayah kelurahan kami.” tandasnya.

Sementara PPS Karangpoh menggelar wisata kuliner di sebuah rumah makan yang cukup terkenal, pasca pleno.  Yuni Alfionita, anggota PPS Karangpoh mengaku acara ini adalah inisiatif dari Panitia Pengawas Lapangan (PPL).

“Ini menunjukkan bahwa sinergi sesama penyelenggara di tingkat akar rumput terjalin sangat harmonis. Kami merogoh kocek sendiri untuk penambahan kekurangan biaya. Tidak masalah yang penting guyup rukun sesama penyelenggara pemilihan, ” tegas Yuni. (kpugres/mardiyana/v)