Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gresik mulai memasang Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Umbul-umbul 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sejak Senin malam (26/3/2018). Ada 20 Umbul-umbul yang di pasang di tiga titik lokasi yakni Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dokter Soetomo dan Jalan Noto Prayitno. Tiga titik itu dipilih sebagai tempat strategis dengan berbagai pertimbangan. Pemasangan Umbul-umbul APK dilakukan oleh rekanan KPU dibawah pengawalan PPK dan pengawasan Panwascam Kecamatan Gresik.

Sedangkan pada hari Kamis (29/3/2018) PPK Gresik bersama Panwascam Gresik melakukan pertemuan dengan anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gresik yang terdiri dari Camat, Danramilkota, Kapolsekota, Kapolsek Kawasan Dan Kapolairud. Dalam pertemuan ini, PPK menyampaikan berbagai tahapan dan agenda baik yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan oleh PPK dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak ini.

“Dalam pertemuan ini, kami bersama membulatkan tekad untuk menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, mulai tahapan persiapan, pada saat hari pemungutan suara, 27 Juni 2018 mendatang hingga tahapan berakhir,” terang Baihaqi C. Yulianto, ketua PPK Gresik

Acara ini berlangsung serius tetapi santai agar terjalin kekompakan antara penyelenggara pemilihan dan Muspika Gresik. Sehingga ke depannya, demi kelancaran dan kesuksesan Pilgub Jatim Tahun 2018 terwujud (kpugres/mardiyana/v)