Untuk mempererat tali silaturahmi dan kesolidan penyelenggara Pilkada di Gresik, KPU Gresik  mengajak tanding Futsal Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang anggotanya adalah PPK dari berbagai kecamatan. Kegiatan yang diberi nama Fun Futsal itu diadakan pada hari Kamis, 22 Maret 2018 pukul 15.00 WIB sampai selesai di Lapangan Gresik Sport Center (GSC),  Jalan Proklamasi, Gresik.Abdullah Sidiq, salah satu komisioner KPU yang  mengikuti futsal mengatakan bahwa Futsal ini diadakan dalam rangka meningkatkan komunikasi antar anggota KPU dan PPK. “Kami sengaja menggandeng PPK untuk bersinergi dalam berbagai program, salah satunya melalui olahraga, semacam futsal seperti ini,” ungkapnya.

Targetnya, kata Sidik memang bukan menang atau kalah, yang terpenting melalui futsal para pemain dapat sehatnya, juga dapat silaturahminya. Apalagi sambil Berkelakar tetapi beradu tak tik agar memasukkan bola di gawang lawan sebanyak-banyaknya. Alhasil KPU Gresik memenangkan pertandingan futsal itu dengan skor 14  - 7

Kedepan, sinergi ini akan terus dibangun. Mungkin dalam bentuk acara yang lain, yang melibatkan anggota PPK lebih banyak lagi. (kpugres/yayan/v)