Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tlogopojok Kecamatan Gresik menggelar Nonton Bareng (Nobar) Debat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Bertempat di Kelurahan Tlogopojok, semua Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan RT–RW se-Kelurahan Tlogopojok serius dan fokus menyaksikan kedua kandidat berargumentasi, Selasa (10/4/2018) malam. Tidak jarang mereka berkomentar ketika salah satu kandidat memberikan pertanyaan atau jawaban.

Sekretaris Kelurahan Tlogopojok, Elis Fitriyani mewakili Muhammad Iqbal, Lurah Tlogopojok mengatakan, pihaknya  memberikan  dukungan penuh kepada seluruh jajaran aparat Kelurahan dan Staf Tlogopojok terkait event Pilkada Tahun 2018.

“Kami mendukung secara penuh, baik komitmen netralitas maupun fasilitas yang dibutuhkan penyelenggara pemilihan. Kami ingin perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan optimal dan sukses,” ungkap Elis.

Sementara Etty Sofana, ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tlogopojok, menandaskan bahwa selain melaksanakan nobar di kelurahan, juga mengumumkan kepada warga melalui group Whatsapp, agar warga juga menonton tayangan debat kandidiat di televisi masing-masing.

“Ada group RT-RT, PKK, Karang Taruna, BKM, FKPM, LKMK dan group warga lainnya yang kami kirimi pemberitahuan dan ajakan untuk menonton tayangan debat kandidat,” ujar ibu dua puteri ini.

Ketua PPK Gresik, Baihaqi mengatakan bahwa warga masyarakat harus tahu visi dan misi pasangan calon, dan salah satu caranya adalah dengan melihat Debat Kandidat di televisi tersebut. “Sehingga nantinya pemilih tidak salah memilih dan cerdas dalam menentukan pilihannya,” ujarnya.  

Acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta itu berlangsung di Gedung Dyandra, Jalan Basuki Rahmad  Surabaya. (kpugres/team/vet)