KPU Gresik Bagikan Poster dan Pamflet

By Admin on Apr 03, 2018 with 0 Commnets

Bahan Sosialisasi (BS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 siap didistribusikan ke penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa. Bahan sosialisasi itu berupa poster dan pamflet  dengan berbagai tema. BS tersebut didistribusikan pada hari Senin (02/04/2018). BS yang siap dibagikan itu  sejumlah 11.220 lembar yang terdiri dari poster berjumlah 3.740 lembar dan pamflet sebanyak 7.480. Tema poster tersebut diantaranya adalah KENALI CALONNYA, TENTUKAN PILIHAN ANDA, WARGA JATIM AYO NYOBLOS  dengan gambar Pasangan Calon nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak, Juga gambar Pasangan Calon nomor urut 2, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Tema poster kedua berjudul MARI BERKOMITMEN UNTUK MELAKSANAKAN KAMPANYE DAMAI #PASTIKAN ANDA TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH. Untuk tema poster ketiga berjudul  AYO SUKSESKAN PILGUB JATIM RABU 27 JUNI 2018.

Selain poster, terdapat pamflet terdiri dari tiga tema, pertama bertuliskan PILIH DENGAN BENAR AGAR TIDAK MENYESAL KEMUDIAN, SUKSESKAN PILGUB JATIM RABU 27 JUNI 2018, yang kedua PILGUB JATIM GUYUB RUKUN, AYO…. datang langsung ke TPS, PILIH SESUAI KEINGINAN ANDA, WARGA JAWA TIMUR AYO NYOBLOS RABU, 27 JUNI 2018, dan pamlet ketiga berbunyi PEDULI PILKADA PEDULI MASA DEPAN BANGSA.

“Bahan sosialisasi berupa pamflet dan poster ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar pelaksanaan Pilgub JJatim 2018 dan diharapkan tingkat partisipasi masyarakat maksimal dalam keikutsertaan mensukseskan pilgub jatim 2018 tanggal 27 Juni 2018 nanti,” ujar Makmun, Anggota KPU Gresik, Divisi SDM dan Parmas.

Pelaksanaan penempelan diinstruksikan untuk dimulai sejak bahan sosialisasi diterima sampai tanggal 23 Juni 2018. Tujuannya agar informasi terkat Pilgub Jatim Tahun 2018 lebih cepat sampai dan diingat oleh masyarakat.

“Untuk itu, penempelan harus di tempat yang strategis dan mudah dilihat oleh masyarakat,” tegas Makmun. (kpugres/yayan/vet)