IMG-20190206-WA0108Divisi Sdm & Parmas KPU Gresik terus gencarkan sosialisasi pemilihan umum 2019 (6/2/19) di depan 80 emak-emak yang berlangsung di balai Desa Tambakrejo Duduksampeyan Gresik. Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih perempuan pada 17 April 2019 mendatang. Makmun Divisi Sdm & Parmas KPU Gresik dalam hal ini fokus sasar pemilih perempuan khususnya para emak-emak rumah tangga yang begitu antusias mengikuti sosialisasi tersebut hingga usai.
 
Makmun juga menjelaskan akan pentingnya menggunakan hak pilih, karena satu suara sangat berdampak pada nasib bangsa mendatang.
"Nasib negara ada di pundak kita semua, oleh karena itu mari bersama-sama datang ke TPS dan gunakan hak pilih anda" jelas Makmun. 
Basis pemilih perempuan menjadi prioritas sosialisasi dan pendidikan pemilih karena perempuan dianggap mampu memotivasi dan mengedukasi terhadap lingkungan dan komunitasnya. 
 
"Kita maksimalkan pemilih perempuan ini terlebih di kalangan emak-emak, mengingat pentingnya peran dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya",terang Makmun.
Aminah salah satu peserta menyatakan sangat senang dan bangga bisa bertatap muka dengan KPU secara langsung, yang selama ini KPU tidak pernah terjun ke desa-desa kecil seperti ini. “Kami sangat senang dan bangga atas kehadiran KPU Gresik di Desa kami, dan kami berjanji akan datang ke TPS untuk mencoblos dan mensukseskan pemilu pada 17 April 2019 mendatang”, tegas bu Aminah.
Makmun berpesan supaya mengajak keluarga terdekatnya supaya menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 mendatang. "saya harap, emak-emak sekalian turut membantu mensosialisasikan hal ini kepada keluarga dan teman dekatnya masing-masing" tambahnya. 
 
Acara sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab dan pemberian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh KPU serta dilanjutkan dengan deklarasi Sukseskan Pemilu 2019 yang diikuti oleh seluruh peserta. (adm/mun)