IMG-20190212-WA0132Divisi Sdm & Parmas KPU Gresik bersama relawan demokrasi perkuat pemilih  perempuan pada pemilu 2019 yang digelar pada 17 April 2019 mendatang, di Aula Mushalla At-Taqwa Desa Tlogopojok Kecamatan Gresik (12/2/2019).
 
Makmun dalam sosialisasinya mencontohkan Sayyida Umar bin Khattab, dimana ada sosok penting dibalik kesuksesan seorang suami yakni ibunya atau istrinya. Makmun juga memamparkan kepada peserta yang hadir tentang pentingnya untuk berpemilu dan pentingnya menjadi pemilih cerdas. Karena pemilu ini merupakan momentum untuk melakukan evaluasi kepada negara.
 
"Jangan hanya menjadi pemilih pasif tapi jadilah pemilih yang cerdas. Karena baik buruknya negara ada ditangan anda", jelasnya.
IMG-20190212-WA0149
 
Sementara itu Suliyah koordinator relawan demokrasi segmentasi perempuan mengungkapkan pentingnya untuk mengadakan sosialiasi ini, mengingat pentingnya peran perempuan khususnya istri seorang tokoh masyarakat. "Kami mengajak istri para tokoh masyarakat  pesan sosialisasi ini bisa disampaikan kepada masyarakatnya" terang Suliyah. 
 
Acara Sosialisi diakhiri dengan dialog dan tanya jawab serta deklarasi menyukseskan pemilu 2019.