IMG-20190223-WA0064Pemuda merupakan aset berharga bangsa ini, karena pemuda hari ini adalah pemimpin bangsa masa depan bersama Relawan Demokrasi, KPU sosialisasikan pentingnya berpemilu kepada 100 kader muda di desa Bedanten Kecamatan Bungah Gresik, (23/2/2019). 
 
Sosialisasi dilakukan guna meningkatkan angka partisipasi masyarakat serta upaya menekan angka Golput (golongan putih) pada pemilu mendatang, Rabu, 17 April 2019 karena kedewasaan pemuda diukur seberapa pedulinya terhadap pemilu.
 
Lestari Widodi, pembina kader muda Desa Bedanten Bungah dalam pengantarnya memberikan apresiasi kepada KPU Gresik karena sudah bersedia turun di tengah pemuda guna mensosialisasikan pentingnya berpemilu.
 
"Pengetahuan yang akan kami serap nanti tidak akan berhenti disini, kami akan bergerak bersama menyuskseskan pemilu sampai plosok Desa, karena semua warga mempunyai hak politik", terangnya. 
 
Makmun, Divisi Sdm & Parmas KPU Gresik menyampaikan 7 hal penting yang berkaitan pemilu 2019; yaitu Pentingnya berpemilu dan Partisipasi Masyarakat, Cek DPT melalui info pemilu, Waktu Pelaksanaan Pemilu, Peserta Pemilu, Pemilih, Tatacara Pindah Milih dan Cara menjadi Pemilih Cerdas.
 
Didepan 100 pemuda-pemudi Makmun menegaskan agar tidak memindah atau merusak Alat Peraga Kampanye (APK) milik calon; baik Presiden Wakil Presiden maupun Legislatif. Mengingat sanksi yang dijatuhkan sangat berat, yakni pidana.
IMG-20190223-WA0061
 
"Jangan pernah menurunkan atau memindahkan APK Calon, jika rusak sanksinya adalah pidana", tegas Makmun. 
 
"Cukup laporkan ke Panwaslu Kecamatan atau ke Bawaslu Kabupaten bila APK tersebut menggangu", tambahnya. 
 
Sosialisasi di akhiri dengan dialog dan tanya jawab dan Deklarasi Sukseskan Pemilu 2019. Silahkan datang ke TPS pada Rabu,17 April 2019.