IMG-20190223-WA0067Suksesnya pemilu diukur dari tinggi atau rendahnya pastisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya di TPS. Untuk mencapai hal tersebut KPU Gresik turun lapangan menyapa para pemilih muda untuk sosialisasi pentingnya pemilu dan dampaknya terhadap kehidupan kita sehari-hari.
 
Pihak KPU menyampaikan Jika ingin berpartisipasi dalam pemilu, maka pastikan bahwa anda sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). (23/2/2019) Bersama Relawan Demokrasi, KPU sosialisasikan pentingnya berpemilu kepada 100 kader muda-mudi di desa Bedanten Kecamatan Bungah Gresik. 
 
Sosialisasi dilakukan guna meningkatkan angka partisipasi masyarakat serta upaya menekan angka Golput (golongan putih) pada pemilu mendatang, Rabu, 17 April 2019. Karena kedewasaan pemuda diukur seberapa pedulinya terhadap pemilu.
 
Lestari Widodo pembina kader muda-mudi Desa Bedanten Bungah dalam pengantarnya memberikan apresiasi kepada KPU Gresik karena sudah bersedia turun di tengah-tengah masyarakat, hal itu dilakukan guna mensosialisasikan pentingnya berpemilu.
 
"Kami akan bergerak bersama untuk menyuskseskan pemilu sekaligus memastikan masyarakat sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)", terangnya. 
 
Makmun, Divisi Sdm & Parmas KPU Gresik menyampaikan 7 hal penting yang berkaitan pemilu 2019; yaitu Pentingnya berpemilu dan Partisipasi Masyarakat, Cek DPT melalui info pemilu, Waktu Pelaksanaan Pemilu, Peserta Pemilu, Pemilih, Tatacara Pindah Milih dan Cara menjadi Pemilih Cerdas.
 
Didepan 100 pemuda-pemudi Makmun memastikan apakah sudah masuk dalam DPT atau belum. Jika belum terdaftar silahkan koordinasi dengan PPS atau PPK setempat.
 
IMG-20190223-WA0061_2"Silahkan cek data anda melalui aplikasi informasi pemilu, apakah anda sudah terdaftat di DPT atau belum", tegas Makmun. 
 
"Silahkan koordinasi ke PPS atau Setempat bila belum masuk DPT", tambahnya.  
 
Sosialisasi di akhiri dengan dialog dan tanya jawab dan Deklarasi Sukseskan Pemilu 2019. Silahkan datang ke TPS pada Rabu, 17 April 2019.