Jelang penetapan perolehan jumlah kursi legislatif Kabupaten Gresik , 29/6/19 di Hotel Home Primere GKB, KPU Gresik Sosialisasikan Metode penghitungan Kursi Legislatif hasil pemilu 2019 pada peserta pemilu.

Di hadapan pimpinan partai politik yang hadir, Ahmad Roni Ketua KPU Kabupaten Gresik menjelaskan perbedaan konversi suara pemilu 2014 dengan pemilu 2019.  Dimana pada pemilu 2019 ini KPU menggunakan system saint lague. Dalam penjelasannya, Roni mensimulasikan bagaimana system saint lague itu di operasionalkan menggnakan cotoh perolehan sauara pemilu tahun 2019 ini.

Sementara itu, Syafi' Jamhari Divisi Pengawasan Bawaslu Gresik mengapresiasi kinerja KPU Gresik atas penyelenggaran pemilu yang berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Ini juga karena di gresik ubungan antara penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu serta peserta pemilu terjalin komunikasi yang baik. Semoga ini menjadi modal awal kita untuk menyongsong tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tan 2020 yang akan datang.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja KPU Gresik yang telah menyelenggarakan pemilu dengan baik, lancar, aman dan kondusif" terang syafi’. (kpugres/mun)