Namanya Kholyatul Mundznibah, Ia adalah anggota KPU Kabupaten Gresik yang baru periode (2019 – 2024)  . Perempuan yang berkarir menjadi guru SMP ini sebelumnya adalah anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wringinanom. Keberanian, ketegasan dan integritasnya cukup sebagai bekal menjadi anggota KPU Gresik.

Mbak Kholya, begitu sapaan akrabnya, memilih Hukum dan Pengawasan menjadi Divisi yang digawanginya menggantikan anggota KPU terdahulu. “Karena masing-masing anggota KPU incumbent sudah memilih divisinya dan divisi itu sudah melekat sejak periode sebelumnya, saya pilih hukum dan pengawasan, “ ujar Kholya Jumat (14/6)

Baginya, Divisi Hukum dan Pengawasan yang dipimpinnya ini bukan hal yang baru. Ketika di Panwascam Wringinanom sebelumnya, ia juga mengomandani Divisi Hukum dan Penindakan. Sehingga cenderung klop dengan pengalaman yang sudah didapat selama ini.

Kholya yakin, dengan pengalaman dan wawasan yang sudah didapatkan selama ini, siap melengkapi divisi yang ada di KPU Gresik. Ia juga siap bekerjasama dengan anggota KPU yang lain dan sekretariatnya.   

“Syukurlah, ada anggota KPU perempuan lagi. Sehingga afirmasi 30 prosen keterwakilan perempuan sudah terpenuhi. Dan saya yakin ada warna dan nuansa berbeda dengan dengan periode terdahulu. Perbedaan itu semoga membawa KPU ke arah yang lebih baik lagi,” kata Elvita, anggota KPU perempuan yang lain.  (vet/kpugres)