rakor ketua madiunMADIUN - Pemerintahan Provinsi Jawa Timur mengadakan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pada tahun 2020 dengan mengundang elemen terkait di 19 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pemilihan.

Kepala Bakorwil I Madiun, Dr. Gatot Gunarso, mewakili Plt Asisten I Sekdaprov, Himawan Estu Bagijo dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa kegiatan Pemilihan 2020 harus berjalan dengan baik, aman, lancar dan dan damai. Selain itu ongkos sosial efek pilkada (pemilihan_red) dapat ditekan seminimal mungkin.

“Untuk itu, bahu membahu antar unsur yang berkepentingan dalam pelaksanaan pemilihan, diantaranya Pemerintah, KPU, TNI/Polri, Partai Politik dan tokoh masyarakat sangat diharapkan dapat bersinergi dengan baik,” tegas Gatot Gunarso, Kamis (18/07/2019).

Sementara narasumber penyaji pada acara yang bertema Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang Luber, Jurdil, Nertal , Aman dan Lancar ini, antara lain Komisi Aparat Sipil Negara (ASN), Direktur Fasiltasi KDH dan DPRD Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Ketua KPU Jatim dan Ketua Bawaslu Jatim. 

Sosialisasi rekaligus rapat kordinasi ini dihadiri oleh ketua KPU, ketua Bawaslu, Kepala Bakesbangpol, Kepala Dinas Satpol PP, Kepala BKD, Kabag Pemerintahan Kapolres dan Kodim seluruh Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur yang menyelenggarakan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Tahun 2020.

Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni yang juga mengikuti acara  selama 2 hari, 18 – 19 Juli 2019 di Aston Hotel and Conference-Madiun ini menyatakan kesiapannya dalam Pemilihan Bupati/Wakil Bupati 2020.

“Insha Allah, KPU Kabupaten Gresik siap menyelenggarakan Pemilihan sesuai prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu diantaranya akan berlaku jujur, adil, terbuka, berkepastian hukum dan profesional,” jelas Roni. (kpugres/ron/vet)