Rakor Evaluasi Parmas

By Admin on Jul 05, 2019 with 0 Commnets

rakor magetanMAGETAN – Tingkat Partisipasi Masyarakat (Parmas) Kabupaten Gresik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 melampaui target nasional, yaitu 77,5 prosen. Sedangkan tingkat prosentase parmas di Gresik sebesar 85 prosen.

Partisipasi masyarakat Gresik juga melebihi rata-rata Jawa Timur yaitu 83 prosen. Uraian ini dibahas dalam Koordinasi dan Evaluasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019 yang digelar KPU Jatim di Harmadha Joglo Kabupaten Magetan, Jumat (05/07/2019)

Rapat yang dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Jatim Choirul Anam ini, dalam sambutannya mengatakan agar prosentase tersebut harus tetap dipertahankan. "Harapan kami, KPU Kabupaten/kota di Jatim dapat mempertahankan bahkan meningkatkan lagi prosentase di pilkada maupun pemilu ke depan," tegas Anam, Jumat (5/07/2019)

Kegiatan ini dihadiri komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro, Nurul Amelia dan Miftahur Rozaq.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Gresik, Makmun mengaku,  capaian prestasi ini karena masyarakat Gresik sangat peduli dengan demokrasi dan politik. Selain itu juga karena kontribusi peserta pemilu, kawan pers dan lembaga-lembaga yang ada dalam ikut berpartisipasi mensosialisasikan Pemilu 2019. "Semoga capaian prestasi ini bisa kita pertahankan," pungkasnya. (kpugres/vet)