WhatsApp Image 2019-08-29 at 11.40.34

Media menjadi mitra strategis bagi lembaga penyelenggara Pemilu. “Efektivitas Kehumasan tidak mungkin terwujud jika KPU tidak membangun komunikasi yang baik dengan rekan-rekan media”. Ungkap Gogot, Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Provinsi Jawa Timur ketika memfasilitasi materi teknik penulisan berita online di acara Bimbingan Teknis Kehumasan Bersama KPU Kabupaten/Kota Se Jawa Timur di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (28/08/2019).

Salah satu point penting yang disampaikan Gogot bahwa KPU harus mengoptimalkan peran Media Center yang ada. “Disamping menjadi pusat data dan informasi tahapan penyelenggaraan Pemilu dan informasi Kepemiluan. Media Center juga harus berfungsi sebagai kanal komunikasi antar KPU dengan awak media”. Ungkapnya.
 
Gogot juga mengapresiasi beberapa KPU kabupaten/kota yang sudah mempunyai hubungan baik dengan awak media yang itu harus dipertahankan. Bagi yang masih kurang baik supaya segera melakukan pembenahan sehingga kita betul betul siap menghadapai tahapan pemilihan bupati tahun depan. (kpugres/mun)