KPU Gresik Ikuti Bimtek Kehumasan

By Admin on Aug 29, 2019 with 0 Commnets

WhatsApp Image 2019-08-29 at 11.28.57Di era yang serba digital ini, informasi yang belum tentu kebenarannya sangat cepat sampai di tengah tengah masyarakat kita. Masyarakat lebih mudah memahami menerima isu dari media sosial dari pada data dan fakta. Fenomena ini yang sering disebut era postreality. Dalam rangka menciptakan trust masyarakat terhadap lembaga KPU, KPU Gresik ikuti bimtek kehumasan yang diselenggarakan oleh KPU jatim di Mini Hall Fave Hotel Sidoarjo. (27/08/19).
“Bimtek Kehumasan ini sangat penting bagi KPU Kabupaten/Kota Divisi SDM & Parmas. Karena informasi dan pesan-pesan kepemiluan akan mudah tersampaikan pada masyarakat melalui strategi Kehumasan yang efektif”, ungkap Chairul Anam, Ketua KPU Jatim
Lebih lanjut mantan komisioner KPU Kota Surabaya ini menyampaikan bahwa banyak pesan atau informasi yang mudah disampaikan pada publik justru melalui meme. “Meme menjadi menjadi media dan kanal komunikasi yang efektif dalam menyampaikan pesan dan informasi pada masyarakat. Pasalnya KPU tidak mungkin dapat menjelaskan segala hal terkait kepemiluan kepada public secara keseluruhan”, pungkasnya
Sementara itu Gogot Cahyo Baskoro, divisi Sosdiklih & Parmas KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa Bimtek Kehumasan yang di ikuti oleh Divisi Parmas dan Kasubag Tekmas KPU Kab/Kota Se Jawa Timur ini peserta akan dibekali beberapa materi kehumasan. Seperti materi Public Speaking, Jurnalistik, dan dasar-dasar fotografi.
“Saya berharap semua peserta memanfaatkan kesempatan baik ini. Jika aspek kehumasan KPU disemua jenjang berjalan efektif. Saya yakin trust pada KPU dan partisipasi masyarakat dalam event demokrasi elektoral kita akan semakin meningkat”, ujarnya.
Acara pembukaan yang berjalan cukup santai ini dihadiri secara lengkap oleh komisioner dan sekretaris KPU Jatim. (kpugres/mun)