WhatsApp Image 2019-09-09 at 14.51.50KPU Kabupaten Gresik melaksanakan apel Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas ) ke-36 Tahun 2019 dengan apel pagi di halaman Kantor KPU Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo 690 Gresik. Apel ini diikuti oleh pimpinan dan staf KPU Gresik. Dengan Inspektur Apel dipimpin langsung oleh ketuanya, Akhmad Roni.

Dalam pidatonya, Roni membacakan amanat sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Menpora). Dikatakan bahwa pembangunan didalam olah raga tidak hanya jasmani saja, tetapo juga rohani. “Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM unggul Indoensia Maju, “ ujar Roni mantab, Senin (09/09/2019).

Sesuai dengan isi sambutan Menpora. Roni mengajak pegawai di lingkup KPU Gresik untuk secara rutin dan teratur.  Sebab olahraga sudah menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.   Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” tambah Roni

Dalam sambutan tersebut, tidak lupa ia memberikan apresiasi kepada para pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga. (kpugres/vet)