KPU Jatim Evaluasi Tahapan Pemilu 2019

By Admin on Sep 06, 2019 with 0 Commnets

KPU  Jawa Timur laksanakan rapat evaluasi tahapan pemilu 2019. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghimpun permasalahan - permasalahan yang muncul dalam tahapan pemilu lalu sebagai bahan rapat evaluasi di KPU dan disampaikan kepada KPU RI dengan harapan kedepannya tahapan pemilu kita semakin baik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Singhasari Resort Kota Batu ini (31/8/2019) di buka langsung oleh ketua KPU Choirul Anam. Dalam sambutannya iya berharap memaksimalkan pertemuan ini dengan sebaik mungkin, mengingat banyak urusan teknis dibawah yang justru menyulitkan penyelenggara pemilu di bawah.

“Banyak tahapan teknis dibawah yang harus di evaluasi karena sangat memberatkan kawan kawan penyelenggara kita dibwah sulit mengerjakan. Misalnya keberadaan form A7 yang harus dikirim H-1 sebelum pemungutan suara, tanda tangan berita acara yang sangat banyak, juga ribetnya proses rekapitulasi dan mekanisme revisi kesalahan penulisan berita acara, baik form C1, DA1, BD1 dst”, ini perlu dikaji dan divealuasi  kembali,'' tegas Anam. (kpugres/yon’s)