KPU Gresik Hadiri Rapat Evaluasi Pengawasan Iklan Kampanye Pemilu

Guna perbaikan jalannya demokrasi dan pilkada tahun 2020, Bawaslu Jawa Timur mengadakan Rapat Evaluasi Gugus Tugas Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaan, Penyiaran, dan Iklan Kampanye Pemilu 2019, kegiatan dilaksanakan di Hotel Majapahit Surabaya selama 3 hari (8-10/12/2019
Turut hadir dalam acara tersebut Aang Kunaifi Divisi Pengawasan, Nur Elya Anggraini Divisi Humas dan Purnomo Satriyo Divisi Hukum, Data dan Informasi,

Aang Kunaifi dalam sambutannya mangtakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komunikasi, koordinasi Bawaslu , KPU dan media khususnya kab/kota yang tahun 2020 mengadakan pemilihan. Sehingga dengan koordinasi yang baik penyelenggaraaan pemilihan bupati tahun depan bisa berjalan dengan baik.

“Acara ini cukup strategis bagi kita semua sebagai penyelenggara pemilu di Jawa Timur. Dengan sering koordinasi bersama seperti kegiatan ini saya yakin pemilihan yang akan datang akan jauh lebih berkualitas.” Tutur Aang.

Lebih lanjut Aang juga menyampaikan bahwa Bawaslu sedang melakukan pemetaan indek kerawanan pemilu. Bawaslu sangat berharap masukkan dari KPU kabupaten/kota se Jawa Timur, lebih lebih awak media untuk berkontribusi dalam forum ini sehingga data kita semakin kuat. Indek kerawanan pemilu ini akan menjadi perhatian khusus bagi bawaslu untuk melakukan pencegahan pelanggaran pemilihan ditahun yang akan datang. (kpugres/mm)