Kpud-gresikkab.go.id Pemilih pemula merupakan generasi penerus bangsa yang jumlahnya lebih dari 20% pemilih di Indonesia perlu diberikan wawasan atau pendidikan untuk menjadi pemilih yang baik untuk masyarakat yang cerdas dan demokrasi yang kuat. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) sebagai penyelenggara Pemilihan Umum di Indonesia memiliki tugas salah satunya memberikan wawasan kepada pemilih pemula untuk menjadi pemilih yang baik. Agar tujuan tersebut dapat dicapai, KPU Kabupaten Gresik mengadakan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu dan Pemilukada Kepada Pemilih Pemula dengan mengundang beberapa perwakilan sekolah yang ada di Kabupaten Gresik yang dihadiri oleh M Faizin, S.Pd MM dan Chusni Thamrin, S.Pd M.Pd sebagai Narasumber serta Drs. Nur Fakih sebagai Moderator.

 

Sampai dengan hari ini, Jum'at 7 September 2012 telah ada 18 Partai Politik yang ada di Kabupaten Gresik yang mendaftar ke KPU. Dimulai dari Partai NasDem (Nasional Demokrat) yang pada tanggal 10 Agustus yang lalu menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai politik sebagai syarat verifikasi partai politik peserta Pemilu tahun 2014 sampai dengan hari ini jam 16.00 WIB ada perwakilan dari Partai Serikat Independen (SRI).

 

Kpud-gresikkab.go.id, Dengan dikeluarkannya Peraturan KPU nomor 7 Tahun 2012 tentang Tahapan, Program, dan Jadual Penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tahun 2014 dan Peraturan KPU nomor 8 Tahun 2012 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota

 

 

Senin, 6 Agustus 2012 KPU Kabupaten Gresik menggelar acara buka puasa bersama, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Gresik. Acara dihadiri oleh Ketua, Anggota dan seluruh Sekretariat KPU Kabupaten Gresik.
Acara ini digelar untuk lebih memaknai ramadhan bagi keluarga besar KPU Kabupaten Gresik dan meningkatkan kebersamaan. Salah satu Anggota KPU, H. Syadhili, SH.,MM memberikan siraman rohani dengan makna "Hikmah Ramadhan" 
{rsmediagallery tags="bukber 2012/ramadhan 1433 H"}

 

 

 

sosialisasi

Bertempat di Waroeng Legend Veteran Gresik, pada hari Sabtu 30/06/2012, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menggelar Workshop Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu dan Pemilukada.
Peserta Workshop ini adalah guru mata pelajaran PKn (Pendidikan Kewarganegaraan) dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Gresik (kecuali Bawean), perwakilan dari Perguruan Tinggi di Gresik, perwakilan dari partai politik yang mendapat kursi di DPRD Kabupaten Gresik dan Organisasi Masyarakat.

 

 

 

pelantikan


Lega sudah rasanya, akhirnya KPU Kabupaten Gresik memiliki Sekretaris yang baru. Setelah sekian lama (kurang lebih 1 tahun) KPU Kabupaten Gresik berjuang mengusulkan Pejabat Sekretaris KPU karena dalam kurun waktu tersebut mengalami kekosongan, dengan diterbitkannya Surat Keputusan Sekretaris Jenderal KPU nomor :81/Kpts/Setjen/Tahun 2012 tanggal 1 Maret 2012 sebagai dasar untuk melantik Bapak Drs. Ahmad Fahruddin, MM. oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur pada Jum'at 20 Maret 2012 di Aula KPU Provinsi Jawa Timur.

 

KPU Kab. Gresik Berkabung

By Admin on Jun 04, 2012 with 0 Commnets

basid

Telah berpulang ke rahmatullah, seorang anggota KPU Kabupaten Gresik Divisi Teknis Penyelenggaraan Bapak Abdul Basid, S.IP., M.Si. akibat kecelakaan lalu lintas pada hari sabtu, 7 April 2012 pukul 14.30 WIB yang terjadi antara Jalan Raya Tenger - Manyar Gresik. Kami Keluarga Besar KPU Kabupaten Gresik ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya, semoga jasa dan amal baik beliau diterima oleh Allah SWT dan kesalahan maupun kekhilafannya diampuni oleh Allah SWT serta keluarganya semoga diberi kemudahan, kesabaran, dan ketabahan dalam menerima cobaan yang berat ini.Semoga putra-putra yang ditinggalkan menjadi anak sholeh yang berbakti kepada orang tua.

Semoga cita-cita dan ide cemerlang beliau dapat kita teruskan. Selamat Jalan.