Pengurus PKS Silaturahmi ke KPU

By Admin on Jan 30, 2017 with 0 Commnets

Pengurus Baru DPD Partai Keadilan Sejahtera (KPS) Kabupaten Gresik mengunjungi kantor KPU Kabupaten Gresik, di Jl. Wahidin Sudirohusodo 690 Gresik. Mereka dengan dikomandoi ketuanya, Fahrizal Muhammad, S.Psi datang bersama 3 pengurus yang lain yaitu wakil ketua Suharmaji, ketua bidang Polhukan Ihwan dan   Humasnya, Danil.

 

Komisi Pemilihan Umum tiada henti untuk melakukan perbaikan dalam pemutakhiran data pemilih. Meskipun data yang digunakan dalam pemilihan adalah data dari Dinas Kependudukan setempat yang disandingkan dengan Data Pemilih dalam pemilu/ pemilihan terakhir, namun data tersebut tidak dapat dijadikan data yang akan digunakan. Masih membutuhkan pencermatan lagi. Sehingga dibentuklah petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP). Kebanyakan mereka adalah Ketua RT atau RW yang diusulkan oleh  Panitia Pemungutan Suara (PPS).

 

DPC Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Gresik mengundang KPU Gresik dalam pelantikan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai se-Kabupaten Gresik.  Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Sport Center Sidayu ini dihadiri oleh Elvita Yuliati mewakili ketua KPU Kabupaten Gresik yang sedang ada kegiatan lain. 

 

Akal sehat berada pada badan yang sehat, demikianlah kira kira pepatah arab mengatakan. Dalam rangka menjadi manusia sehat, KPU Gresik adakan senam ritun setiap hari jumat. Acra tersebut dimulai pada pukul 07.00 sampai selesai. Dilaksanakan dihalaman kantor KPU Gresik.

 

Senin, 9 Januari 2017 di ruang rapat KPU Gresik adakan rapat pleno membahas tentang Rumah Pintar pemilu (RPP). Rapat yang dihadiri semua anggota KPU, sekretaris dan kasubbag tersebut mendiskusikan tentang bagaimana penyelenggara pemilu ini bisa dekat masyarakat dengan tujuan partisipasi meningkat.

 

Divisi Umum, logistik dan keuangan KPU Kabupaten Gresik akan menata kembali logistik di lingkungan sekretariat KPU Gresik. Ini merupakan salah satu rencana kerja yang dibahas dalam rapat pleno. Penataan kembali logistik merupakan kegiatan untuk menindaklanjuti peraturan KPU RI. Logistik yang ditata ulang adalah kotak suara dan bilik suara yang dipergunakan saat pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah.


Menurut Elvita Yuliati, Divisi Umum Logistik dan Keuangan, kegiatan penataan logistik adalah  kegiatan rutin. Salah satu keuntungannya, akan memudahkan jika digunakan sewaktu-waktu. “Penataan ulang ini sekaligus penyortiran.  Yang masih layak dipakai dan yang sudah rusak akan dipisah. Sehingga jika dibutuhkan, akan lebih mudah untuk pengambilannya,” urai vetty, sapaan akrabnya, Selasa (9/1/2017).

IMG20170126105948

Ditambahkan oleh Mahsun, Kasubag Umum, logistik dan Keuangan, kotak suara dan bilik suara yang dipergunakan saat even pemilihan tidak sepenuhnya baik. Kemungkinan ada kerusakan ketika didistribusikan ke TPS maupun saat digunakan. “Yang menggunakan itu ratusan orang, mungkin jatuh waktu diturunkan dari kendaraan atau jatuh ketika bongkar pasang, Barangkali juga karena ditumpuk, sehingga pesok maupun lepas engselnya, Yang pasti kita sudah hati-hati, “ ujar dia.

KPU Gresik juga seringkali kedatangan siswa yang meminjam logistik pemilihan itu untuk sarana pemilihan OSIS. Bahkan tidak sedikit panitia pemilihan kepala desa maupun ormas ikut memanfaatkan kotak suara dan bilik suara milik KPU Gresik.

“Kami akan meminjami sesuai prosedur. Peminjam tetap menggunakan surat pengantar akan dibuat apa kotak suara/bilik suara dan menjamin tidak akan merusak karena barang milik negara itu akan dipergunakan pada pemilihan umum maupun pilkada selanjutnya,” tegas Maksun. (kpugres/vet)

 

Awal Tahun, Breakdown RKA/KL

By Admin on Jan 03, 2017 with 0 Commnets

Rapat Pleno di awal tahun 2017, KPU Kabupaten Gresik membahas tentang breakdown kegiatan dan Anggaran berdasarkan Rencana Kegiatan dan Anggaran/ Kantor Lembaga (RKA/KL) tahun 2017 untuk disusun menjadi Rencana Kerja Tahun 2017, Selasa (3/01/2017). Kali ini yang dibahas dari Divisi Perencanaan dan Data. Rapat tersebut dihadiri semua komisioner KPU Gresik, sekretaris dan masing-masing kasubag.

 

Silaturrahim adalah senjata ampuh yang dimiliki budaya negeri untuk bisa mencapai niat-niat tertentu. Memanfaatkan memontum ada salah satu komisioner KPU Kabupaten Gresik yang memiliki momongan baru komisioner KPU Gresik didampingi sekretariat lakukan silaturrahim demi kuatnya hubungan emosional masing-masing komisioner dengan sekretariat guna mencapai penguatan kelembagaan.

 

Doa Bersama Akhir Tahun

By Admin on Dec 30, 2016 with 0 Commnets

Komisioner KPU Kabupaten Gresik mengakhiri  tahun 2016  dengan doa bersama dengan semua staf sekretariat. Bertempat di ruang rapat keluarga besar KPU Gresik mereka menundukkan kepala seraya memohon kepada Allah kelancaran tugas di tahun 2017.

Chairuz Zimam, salah satu komisioner KPU Kabupaten Gresik memimpin doa setelah kegiatan diskusi dan sosialisasi RUU Pemilu. Dalam doanya, Zimam memohon agar KPU Gresik selalu dalam lindungan Allah SWT, dimudahkan segala urusan dan tetap amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Kami memohon petunjuk dan jalanNya agar tidak salah dalam melangkah dan dalam membuat keputusan, “ ujar Pak Zie, sapaan akrabnya, Jumat (30/12/2016)

Selain itu, meminta agar keluarga besar KPU Gresik tetap menjaga kesolidan, kebersamaan dan kerukunan antar sesama komisioner, antara komisioner dengan sekretariat dan antar sekretariat sendiri. Karena dengan kebersamaan maka tidak ada tugas yang berat.

“Semoga di tahun 2017 nanti kinerja kita semakin baik dan profesional, mengingat tugas kewajiban KPU relatif berat, apalagi sebentar lagi ada pemilu serentak. Jika tidak diikuti dengan rasa pengabdian pada negara, maka semua yang kita kerjakan akan terasa berat, “ kata Makmun, anggota KPU divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Ia menambahkan, kekompakan yang sudah ada sekarang bisa ditingkatkan lagi di tahun-tahun berikutnya, agar marwah keluarga besar KPU Gresik akan semakin nampak (kpugres/vetty)

 

Pertemuan tahun 2016, komisioner dan staf sekretariat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik ditutup dengan agenda sosialisasi Rancangan Undang-Undang Pemilihan Umum oleh Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Gresik. Agenda diskusi terkait undang-undang dan peraturan di lingkup KPU ini berlangsung sersan, serius tapi santai.