Apel seringkali menjadi ajang komunikasi antara pimpinan dengan jajaran dibawahnya, terutama untuk informasi dan pendekatan lain. Seperti saat apel yang dilaksanakan pagi tadi di halaman KPU Gresik.  Terutama saat inspektur apel memberikan amanatnya.

 

KPU Kabupaten Gresik akan melakukan penghapusan Surat Suara eks Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Hal ini setelah pengajuan KPU Gresik kepada Kepala Arsip Nasioanl Republik Indonesia (ANRI) memperoleh jawaban. Lembaga ini menyetujui KPU Gresik untuk melakukan peghapusan arsip salah satu logistik saat pemungutan suara pada Pemilu lalu.

 

Pusat Kajian Politik (Puskapol) Departemen Ilmu Politik FISIP Universitas Indonesia mengundang  33 orang perempuan untuk angkatan pertama yang akan dibekali wawasan guna mendaftar ke KPU RI maupun Bawaslu RI untuk periode 2017 – 2022. Selanjutnya mereka juga akan memberikan bekal wawasan serupa hingga mencapai 100 orang yang diambil dari beberapa titik di wilayah Indonesia. 

 

KPU Gresik Permudah Akses Informasi

By Admin on Aug 29, 2016 with 0 Commnets

Meraih peringkat kedua sebagai lembaga non struktural yang berkomitmen memberikan akses informasi seluas luasnya kepada masyarakat bukanlah capaian final bagi KPU Republik Indoneisa. Tepatnya selasa tanggal 12 tahun 2015 lalu, penyelenggara tingkat nasional ini mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi. Lembaga ini mengungguli KPK dan dibawah PPATK (pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan)

 

Komisioner KPU Gresik Kecelakaan

By Admin on Aug 23, 2016 with 0 Commnets

Bercengkrama dengan Takdir Tuhan, begitulah komentar Khoiruz zimam komisioner divisi Hukum, pengawasan dan SDM di KPU Kabupaten Gresik pada saat ditanya kawan kawan KPU lainnya saat dijenguk di rumah sakit pertrokimia Gresik.

 

Sambel Ulek Rekatkan Persaudaraan

By Admin on Aug 22, 2016 with 0 Commnets

Banyak cara untuk merekatkan persaudaraan dan kekompakan. Diantaranya lomba membuat sambal ulek. Acara ini dilakukan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71. Jika pegawai laki-laki lomba meracik wedang kopi, sedangkan yang perempuan lomba membuat sambel ulek.

 

Tim volley KPU Gresik ikut berpartisipasi mengikuti lomba dalam rangka menyambut HUT RI ke 71 yang diselenggarakan Pemkab Gresik. Kegiatan yang digelar pagi tadi di halaman kantor Bupati Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo, tim KPU berhadapan dengan tim volley dari DPPKAD Gresik.

 

KPU Gresik mengikuti Upacara Penurunan Bendera di Alon-Alon Gresik Rabu Sore, (17 /8/2016). Ini untuk menindaklanjuti   Surat edaran (SE) dari KPU RI agar jajaran di bawahnya melakukan upacara bendera pada Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan RI yang ke-71. Surat bernomer 457/KPU/VIII/2016 tertanggal 16 Agustus 2016 itu meminta agar KPU Provinsi/Kabupaten/Kota untuk melaksanakan upacara bendera pada unit kerja masing-masing.

 

Kegiatan ketiga lomba dalam rangka menyambut HUT RI adalah meracik wedang kopi untuk para bapak. Sedangkan juri yang menilai adalah ibu-ibu. Lomba ini dipilih karena Gresik dikenal sebagai kota seribu warung kopi. Sehingga tidak afdol jika para pecinta kopi tidak bisa meracik wedang kopi menjadi minuman yang nikmat.

 

Belutnya Lemas, Lomba jalan terus

By Admin on Aug 12, 2016 with 0 Commnets

Kegiatan kedua di hari jumat tadi pagi adalah lomba menangkap dan memindahkan belut. Lomba adu ketangkasan dalam memegang belut itu juga harus diikuti semua penghuni kantor KPU Gresik. Ternyata hewan yang satu ini tidak membuat semua orang nyaman. Ada komisioner KPU dan staf tidak mau ikut lomba.