SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tlogopojok Kecamatan Gresik menggelar Nonton Bareng (Nobar) Debat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Bertempat di Kelurahan Tlogopojok, semua Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan RT–RW se-Kelurahan Tlogopojok serius dan fokus menyaksikan kedua kandidat berargumentasi, Selasa (10/4/2018) malam. Tidak jarang mereka berkomentar ketika salah satu kandidat memberikan pertanyaan atau jawaban.

Sekretaris Kelurahan Tlogopojok, Elis Fitriyani mewakili Muhammad Iqbal, Lurah Tlogopojok mengatakan, pihaknya  memberikan  dukungan penuh kepada seluruh jajaran aparat Kelurahan dan Staf Tlogopojok terkait event Pilkada Tahun 2018.

“Kami mendukung secara penuh, baik komitmen netralitas maupun fasilitas yang dibutuhkan penyelenggara pemilihan. Kami ingin perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan optimal dan sukses,” ungkap Elis.

Sementara Etty Sofana, ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tlogopojok, menandaskan bahwa selain melaksanakan nobar di kelurahan, juga mengumumkan kepada warga melalui group Whatsapp, agar warga juga menonton tayangan debat kandidiat di televisi masing-masing.

“Ada group RT-RT, PKK, Karang Taruna, BKM, FKPM, LKMK dan group warga lainnya yang kami kirimi pemberitahuan dan ajakan untuk menonton tayangan debat kandidat,” ujar ibu dua puteri ini.

Ketua PPK Gresik, Baihaqi mengatakan bahwa warga masyarakat harus tahu visi dan misi pasangan calon, dan salah satu caranya adalah dengan melihat Debat Kandidat di televisi tersebut. “Sehingga nantinya pemilih tidak salah memilih dan cerdas dalam menentukan pilihannya,” ujarnya.  

Acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta itu berlangsung di Gedung Dyandra, Jalan Basuki Rahmad  Surabaya. (kpugres/team/vet)

Jumlah partisipasi pemilih akan terlihat saat hari pemungutan suara. Guna meningkatkan partisipasi pemilih tersebut, KPU Gresik terus melakukan sosialisasi.  Diantaranya ke sekolah-sekolah  dan lembaga yang lain.  Terkait  kegiatan sosialisasi ini, Divisi SDM dan Parmas mengundang rapat  koordinasi, yang   dihadiri oleh Perwakilan dari Sekolah, Kampus, organisasi kepemudaan dan Perwakilan dari Rumah Tahanan.

Pada acara ini, Ketua KPU Gresik, Ahmad Roni, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya pemilih pemula, akan pentingnya Pilgub Jatim tahun 2018.

“Salah satu  tujuan sosialisasi ini, untuk mendongkrak partisipasi pemilih pemula, mengenal pasangan calon, dan memastikan suara sah hingga bagaimana menjadi pemilih yang cerdas itu,” ujar Roni

Selanjutnya, Makmun, Anggota KPU Gresik Divisi SDM dan Parmas, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wadah upaya KPU untuk mengedukasi masyarakat. Target oleh KPU RI dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 partisipasi masyarakat  sebesar 77.5 prosen.

“Untuk itu melalui pola pendekatan organisasi kepemudaan, safari ke sekolah dan kampus, beserta rumah tahanan, kita berharap target pemilih untuk melakukan pencoblosan bisa tercapai,” imbuhnya. 

Dari hasil pertemuan rakor ini, KPU Gresik berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.  Lembaga  dapat bekerjasama dan berkoordinasi di internalnya terkait  dengan jadwal, tempat dan nara sumber yang berasal dari  lembaga setempat. Sementara dari KPU juga ada nara sumber yang akan memberikan paparannya. (kpugres/yayan/vet)

KPU Gresik Bagikan Poster dan Pamflet

By Admin on Apr 03, 2018 with 0 Commnets

Bahan Sosialisasi (BS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 siap didistribusikan ke penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa. Bahan sosialisasi itu berupa poster dan pamflet  dengan berbagai tema. BS tersebut didistribusikan pada hari Senin (02/04/2018). BS yang siap dibagikan itu  sejumlah 11.220 lembar yang terdiri dari poster berjumlah 3.740 lembar dan pamflet sebanyak 7.480. Tema poster tersebut diantaranya adalah KENALI CALONNYA, TENTUKAN PILIHAN ANDA, WARGA JATIM AYO NYOBLOS  dengan gambar Pasangan Calon nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak, Juga gambar Pasangan Calon nomor urut 2, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Tema poster kedua berjudul MARI BERKOMITMEN UNTUK MELAKSANAKAN KAMPANYE DAMAI #PASTIKAN ANDA TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH. Untuk tema poster ketiga berjudul  AYO SUKSESKAN PILGUB JATIM RABU 27 JUNI 2018.

Selain poster, terdapat pamflet terdiri dari tiga tema, pertama bertuliskan PILIH DENGAN BENAR AGAR TIDAK MENYESAL KEMUDIAN, SUKSESKAN PILGUB JATIM RABU 27 JUNI 2018, yang kedua PILGUB JATIM GUYUB RUKUN, AYO…. datang langsung ke TPS, PILIH SESUAI KEINGINAN ANDA, WARGA JAWA TIMUR AYO NYOBLOS RABU, 27 JUNI 2018, dan pamlet ketiga berbunyi PEDULI PILKADA PEDULI MASA DEPAN BANGSA.

“Bahan sosialisasi berupa pamflet dan poster ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar pelaksanaan Pilgub JJatim 2018 dan diharapkan tingkat partisipasi masyarakat maksimal dalam keikutsertaan mensukseskan pilgub jatim 2018 tanggal 27 Juni 2018 nanti,” ujar Makmun, Anggota KPU Gresik, Divisi SDM dan Parmas.

Pelaksanaan penempelan diinstruksikan untuk dimulai sejak bahan sosialisasi diterima sampai tanggal 23 Juni 2018. Tujuannya agar informasi terkat Pilgub Jatim Tahun 2018 lebih cepat sampai dan diingat oleh masyarakat.

“Untuk itu, penempelan harus di tempat yang strategis dan mudah dilihat oleh masyarakat,” tegas Makmun. (kpugres/yayan/vet)

 

 

file.... Serah terima Bahan sosialisasiKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik menerima Bahan Sosialisasi (BS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 dari KPU Provinsi Jawa Timur. Penyerahan  dari penyedia barang yaitu PT. Pura Barutama yang beralamatkan di Jl. AKBD Agil Kusumamadya no. 203 Kudus, Jum’at (30/3/2018) pada pukul 04.40 WIB

Bahan Sosialisasi yang diterima KPU Kabupaten Gresik sesuai dengan Berita Acara Serah Terima (BAST) berupa  pamflet TEMA 1 berjumlah 7.480 lembar, pamflet TEMA 2 berjumlah 7.480 lembar, pamflet TEMA 3 berjumlah 7.480 lembar. Poster bahan sosialisasi TEMA 1 berjumlah 3.740 lembar, poster bahan sosialisasi TEMA 2 berjumlah 3.740 lembar dan poster bahan sosialisasi TEMA 3 berjumlah 3.740 lembar.

Menurut Elvita Yuliati, Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPU Gresik, BS ini akan diserahkan ke Divisi SDM dan Parmas untuk ditindaklanuti sesuai program rencana.

“Bahan Sosialisasi Pilgub Jatim ini nantinya akan kami serahkan ke Divisi SDM dan Parmas untuk didistribusikan ke PPK dan PPS,” jelas Elvita.

Masa kampanye untuk setiap paslon sudah dimulai sejak tanggal 15 Februari 2018  dan akan berakhir 23 Juni 2018, yaitu pada hari tenang. (kpugres/kho/v)

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gresik mulai memasang Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Umbul-umbul 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sejak Senin malam (26/3/2018). Ada 20 Umbul-umbul yang di pasang di tiga titik lokasi yakni Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dokter Soetomo dan Jalan Noto Prayitno. Tiga titik itu dipilih sebagai tempat strategis dengan berbagai pertimbangan. Pemasangan Umbul-umbul APK dilakukan oleh rekanan KPU dibawah pengawalan PPK dan pengawasan Panwascam Kecamatan Gresik.

Sedangkan pada hari Kamis (29/3/2018) PPK Gresik bersama Panwascam Gresik melakukan pertemuan dengan anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gresik yang terdiri dari Camat, Danramilkota, Kapolsekota, Kapolsek Kawasan Dan Kapolairud. Dalam pertemuan ini, PPK menyampaikan berbagai tahapan dan agenda baik yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan oleh PPK dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak ini.

“Dalam pertemuan ini, kami bersama membulatkan tekad untuk menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, mulai tahapan persiapan, pada saat hari pemungutan suara, 27 Juni 2018 mendatang hingga tahapan berakhir,” terang Baihaqi C. Yulianto, ketua PPK Gresik

Acara ini berlangsung serius tetapi santai agar terjalin kekompakan antara penyelenggara pemilihan dan Muspika Gresik. Sehingga ke depannya, demi kelancaran dan kesuksesan Pilgub Jatim Tahun 2018 terwujud (kpugres/mardiyana/v)