SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

Verifikasi Partai Demokrat

By Admin on Feb 01, 2018 with 0 Commnets

Partai Demokrat mendapat giliran diverifikasi oleh tim dibawah pimpinan M. Chairuz Zimam dan didampingi Sekretaris KPU Gresik Ahmad Fahruddin. Mereka mendatangi Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) yang beralamat di Perum Green Garden Regency Blok A-1 No. 14 Dahanrejo Kecamatan Kebomas Gresik, Rabu (31/2/2018).

Tim ditemui oleh para pengurusnya yaitu Ketua Partai Demokrat Eddy Santoso beserta Sekretaris Supriyanto dan Bendahara Musaffa. Pengurus PD juga sudah menyiapkan semua dokomen yang akan dicermati. Diantaranya dokumen terkait domisili dan status  kantor sekretariat, kemudian kepengurusan yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara.

“Partai Demokrat sudah memenuhi keterwakilan 30 prosen kepengurusan. Ada 25 pengurus perempuan dari 75 orang pengurus totalnya,” jelasZimam.

Sedangkan ketika dilakukan Verifikasi keanggotaan dengan menghadirkan 5 prosen dari jumlah keanggotaan yang ada di Sipol, PartaiDemorat juga sudah memenuhi. Dari 1.262 data keanggotaan (sipol), 64 orang hadir dengan membawa bukti KTA dan E-KTP nya. 

Verifikasi Faktual Partai Nas Dem

By Admin on Feb 01, 2018 with 0 Commnets

Tim Verifikasi pimpinan Ketua KPU Gresik Ahmad Roni meluncur ke kantor sekretariat Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) yang beralamat di JL. Veteran no. 46-48 Kebomas Gresik,  Hari Kamis (01/02/2018). Kedatangan tim ini diterima oleh jajaran pengurus harian partai Nasdem yaitu Ketua Saiful Anwar, Sekertaris Musa, dan Bendahara Ninis Trisilowati. Tim yang juga ada anggota KPU lainnya, Elvita Yuliati langsung memverifikasi keberadaan/status kantor sekretariat, komposisi kepengurusan yang berjumlah 20 orang dan 6 diantaranya perempuan.

“Partai Nasdem untuk keterwakilan pengurus perempuan sudah memenuhi syarat minimal 30 persen,"ujar Roni.

Untuk data keanggotaan yang disampling 5 persen dari 1236 orang yaitu  62 orang anggotanya yang berasal dari berbagai kecamatan. Jumlah tersebut tercukupi sehingga untuk keanggotaan dianggap memenuhi syarat. (kpugres/niah/v)

Verifikasi Partai Berkarya

By Admin on Feb 01, 2018 with 0 Commnets

berkaryaKantor sekretariat Partai politik ternyata ada yang jauh dari ibukota kabupaten. Salah satunya adalah Partai Berkarya. Tim verifikasi dari KPU Gresik mendatangi mereka, pada hari Rabu, (31/01/2018). Domisili kantor sekretaria partai ini di Jl. Phirus Biru Q 21 Kecamatan Driyorejo.

Tim yang dipimpin oleh Ketua KPU Gresik Akhmad Roni dan didampingi anggota KPU Elvita Yuliati ini, mengawali dengan melihat dokumen status pemakaian kantor sekretariat. Apakah milik sendiri, sewa, ataukah pinjam pakai.

“Apapun bentuk pemakaiannya, semua itu harus ada hitam diatas putih termasuk surat keterangan domisili dari lurah/kepala desa setempat,“ terang Roni.

Sedangkan pengurus yang sudah terdata sama ketika diverifikasi yaitu Ketua Yulianto, Sekretaris Yulio Zahroni, dan Bendahara Rokhayatti Yulianto. Sementara total kepengurusan ada 5 dan 2 diantaranya adalah perempuan sehingga sudah memenuhi syarat 30 prosen keterwakilan perempuan. 

Sedangkan sampling 5 prosen dari 1074 orang yaitu 52 orang juga sudah terpenuhi. “Ada yang tidak bisa datang karena sedang bekerja, Tetapi karena KTP dan KTA nya sudah dibawa oleh pengurus dan ketika melalui video call, hasilnya memenuhi syarat, tidak apa-apa, “ tambah Elvita (kpugres/niah/v)

Verifikasi Partai Persatuan Pembangunan

By Admin on Feb 01, 2018 with 0 Commnets

 Ketua KPU Gresik, Ahmad Roni  mendapat giliran memimpin verifikasi faktual parpol, kali ini yang dikunjungi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di kantor sekretariat yang beralamatkan di Jl. KH. Abdul Karim no.80  Gresik. Hanya saja karena kantor sekretariat DPC PPP sedang dalam renovasi maka kegiatan verifikasi dilakukan di Resto Joyo Hartono di kawasan Jalan Raya Bunder Kecamatan Kebomas.

Verifikasi dilakukan secara bertahap, dimulai dengan memverifikasi dewan kepengurusan. Ketiga pengurus harian sudah sesuai dengan dokumen yang dimiliki KPU, yaitu Ketua Achmad Nadir, Sekretaris Khoirul Huda, dan Bendahara Muhaimin Abdillah.

“Dari hasil verifikasi kepengurusan yang berjumlah 39 orang itu, terdapat 12 orang perempuan, sehingga sudah mencukupi keterwakilan pengurus perempuan 30 prosen,” ungkap Roni.

Agenda yang dilaksanakan hari Selasa (30/1/218) itu juga memverifikasi keanggotaan PPP, dari 768 orang data dari Sipol, 39 orang anggotanya diverifikasi untuk memenuhi 5 prosen sampling. (kpugres/nia/v)

Verifikasi Partai Golongan Karya

By Admin on Feb 01, 2018 with 0 Commnets

golkarVerifikasi Faktual Partai Politik untuk Partai Golkar dipimpin oleh Anggota  KPU Kabupaten Gresik, M. Chairuz Zimam dan didampingi sekretaris KPU Gresik, Ahmad Fahruddin. Mereka pada hari Selasa (30/01/2018)mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar yang beralamat di Jl. Panglima Sudirman no. 04 Gresik.

Tim verifikator dari KPU Gresik ditemui oleh Ketua Partai Golkar Ahmad Nurhamim beserta Sekretaris Atek Ridwan dan Bendahara Erry Sucahyo. Empat hal yang harus diverifikasi oleh KPU Kabupaten Gresik disiapkan dokumennya terkait SK Kepengurusan dan dokumen status kantor.

“Kami lihat dokumen untuk status gedung tersebut. Apakah milik sendiri, sewa atau pinjam pakai tidak masalah asal dalam perjanjian paling cepat harus sampai tahapan pemilu selesai,” ujar Chairus Zimam

Tidak lupa juga diteliti susunan pengurusnya, apakah sudah terwakili 30 prosen perempuannya. Ada sebanyak 24 orang perempuan dari 75 orang pengurus totalnya. Dan terakhir tim memverifikasi keanggotaan dari data sipol, dari 1.006 data keanggotaan di sipol, diteliti sebanyak 5 prosennya yaitu 51 orang, (kpugres/hajar/v)