SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

Bahagia Adalah Kunci Kerja

By Admin on Dec 02, 2019 with 0 Commnets

Apel 2 desember 2019

kpud-gresikkab – Senin, 2 Desember 2019 pukul 08.00 WIB, KPU Kabupaten Gresik memulai aktivitas dengan kegiatan apel pagi. Apel di gelar di depan kantor KPU Kabupaten Gresik yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Akhmad Roni. Beliau menegaskan bahwa pada Desember ini KPU Kabupaten Gresik harus mempersiapkan dengan baik tahapan-tahapan menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Misalnya terkait pengumuman bakal calon perseorangan. Hal ini harus segera disosialisasikan ke instansi-instansi terkait mengingat pada Januari sudah dimulai tahapan-tahapan yang lebih padat.
“Pada bulan Januari kita sudah memasuki tahapan-tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, untuk itu kita harus bekerja dengan tepat, termasuk dalam hal anggaran juga harus sudah cair.” Tegas Roni. Di lain hal, pekerjaan yang dilakukan perlu dirasakan dengan kebahagiaan, intinya adalah bekerja dengan bahagia.(kpugres/fian)

RPP Raden Paku Ramai Dikunjungi Siswa

By Admin on Nov 29, 2019 with 0 Commnets

RPP Raden Paku Ramai Dikunjungi Siswa

Pasca selesainya audiensi RPP Raden Paku yang pertama, KPU Gresik melakukan audiensi RPP Raden Paku yang kedua pada hari Jum’at, 29 November 2019 dan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama pada pukul 09.00 dan pada tahap kedua pada pukul 13.00. Sekolah yang hadir ditahap kedua ini adalah sekolah SMK Nurul Islam. Jumlah perwakilan yang hadir dari SMK Nurul Islam berjumlah 30 orang, dengan perincian 26 murid dan 4 guru. Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 dan dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya dan dilanjut sambutan oleh perwakilan SMK Nurul Islam. Eko, selaku perwakilan SMK Nurul Islam menyampaikan rasa terima kasih atas undangannya dalam audiensi kali ini. Dilanjut sambutan kedua oleh Abdullah Sidiq Notonegoro, M.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran SMK Nurul Islam dan beliau juga menjelaskan singkat mengenai demokrasi dan sejarah pemilu.
Materi dalam audiensi RPP kali ini, disampaikan oleh Makmun. Hal-hal yang dijelaskan dalam materi audiensi ini adalah mengenai pengertian demokrasi, pengertian pemilu, pentingnya demokrasi dan pemilu, dan yang terakhir mengenai cara menjadi pemilih yang cerdas. (kpugres/achun)

Siswa Mambaus Sholihin Sangat Antusias Ikut Audiensi RPP (2)

Pasca selesainya audiensi RPP Raden Paku yang pertama, KPU Gresik melakukan audiensi RPP Raden Paku yang kedua pada hari Jum’at, 29 November 2019 dan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama pada pukul 09.00 dan pada tahap kedua pada pukul 13.00. Sekolah yang hadir ditahap pertama ini adalah sekolah MA Mambaus Sholihin. Jumlah perwakilan yang hadir dari MA Mambaus Sholihin berjumlah 30 orang, dengan perincian 28 murid dan 2 guru. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya dan dilanjut sambutan oleh perwakilan MA Mambaus Sholihin. Jazuli, selaku perwakilan MA Mambaus sholihin menyampaikan rasa terima kasih atas undangannya dalam audiensi kali ini. Dilanjut sambutan kedua oleh Akhmad Roni. “Terima kasih kepada MA Mambaus Sholihin yang berkenan hadir pada kantor kami yang sederhana ini, tapi jangan lihat kesederhanaanya. Didalam ini, banyak hal-hal yang berharga dan dari kantor inilah kita mencetak pemimpin-peminpin di kabupaten kita.”, ucap Roni dalam sambutannya.
Materi dalam audiensi RPP kali ini, disampaikan oleh Makmun. Hal-hal yang dijelaskan dalam materi audiensi ini adalah mengenai pengertian demokrasi, pengertian pemilu, pentingnya demokrasi dan pemilu, dan yang terakhir mengenai cara menjadi pemilih yang cerdas. (kpugres/achun)

DSC_0533

Pasca selesainya renovasi RPP Raden Paku, KPU Gresik melakukan audiensi RPP Raden Paku. Pada hari Kamis, 28 November 2019 adalah hari pertama audiensi RPP Raden Paku dijalankan. Sekolah yang hadir dihari pertama ini adalah sekolah SMA Islam Duduksampeyan. Jumlah perwakilan yang hadir dari SMA Islam Duduksampeyan berjumlah 30 orang, dengan perincian 29 murid dan 1 guru. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya dan dilanjut sambutan oleh perwakilan SMA Islam Duduksampeyan. Syuhada’, selaku perwakilan SMA Islam Duduksampeyan menyampaikan rasa terima kasih dan permintaan maaf apabila ada perbuatan dari murid-muridnya yang kurang pantas. Dilanjut sambutan kedua oleh Kholyatul Mudznibah. “RPP di KPU RI itu dijadikan sebagai sarana dan wisata edukasi.”, ucap Kholyatul dalam sambutannya.

Materi dalam audiensi RPP kali ini, disampaikan oleh Makmun. Hal-hal yang dijelaskan dalam materi audiensi ini adalah mengenai pengertian RPP dan cara menjadi pemilih yang cerdas. Selain materi, Makmun juga mengajak peserta audiensi ke ruangan RPP. (kpugres/achun)

RPP Raden Paku Siap untuk Audiensi

By Admin on Nov 27, 2019 with 0 Commnets

RPP Raden Paku Fix

Rumah Pintar Pemilu Raden Paku atau yang disingkat RPP Raden Paku siap untuk digunakan audiensi. Semua perlengkapan pendukung seperti sound speaker, dll sudah terpasang. Selain itu, terdapat beberapa foto hasil pemilu, foto sejarah pimpinan KPU Gresik, foto contoh surat suara, dll. Selain foto, di RPP Raden Paku terdapat beberapa game mengenai pemilu.
KPU Gresik telah berkoordinasi dengan beberapa sekolah untuk kegiatan audiensi di RPP Raden Paku. Beberapa sekolah yang telah mengirim jadwal audiensi yakni SMK Nurul Islam, MA Mambaus Sholihin dan SMA Islam Duduk sampeyan. SMA Islam Duduksampean dijadwalkan akan hadir pada hari Kamis 28 November 2019, sedangkan MA Mambaus Sholihin dan SMK Nurul Islam akan hadir pada hari Jum’at 29 November 2019 namun berbeda jam kedatangan. (kpugres/achun)