SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

Tahapan seleksi tes tulis untuk calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berlangsung lancar.  Dari 269 orang yang lolos seleksi administrasi, 14 orang tidak mengikuti tahapan ini. Sebagian besar adalah mantan anggota PPK yang sudah pernah 2 kali periode.

Kegiatan yang berlangsung di aula Pemkab Gresik tersebut juga bersamaan dengan kegiatan serupa di Pulau Bawean. Hal ini dilakukan agar KPU Kabupaten Gresik tidak menyalahi aturan. Menurut ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni, peserta calon PPK tersebut tidak datang ke Gresik daratan, tetapi Komisioner KPU Kabupaten Gresik yang  hadir ke Pulau Bawean.

Lima komisioner KPU Kab. Gresik berjibaku dengan lembaran jawaban soal para peserta tes tulis calon PPK. Semua lembaran jawaban termasuk dari Bawean dinilai secara bersamaan. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 – 15.00 itu akhirnya tuntas.  Selanjutnya hasil penilaian diserahkan kepada sekretariat KPU Kab. Gresik untuk diumumkan lewat web site milik KPU Kab. Gresik.

“Kami rangking berdasarkan nilai tes tulis mereka, tetapi pada pengumuman nama-nama yang lolos maju ke jenjang wawancara berdasarkan abjad,” jelas Roni, ketua KPU Kab. Gresik, Senin (4/5/2019). 

Sebenarnya dari setiap kecamatan, disaring menjadi 10 orang untuk mengikuti tahap wawancara. Tetapi ada beberapa kecamatan yang pendaftar tidak sampai 10 orang. Sehingga mereka langsung lolos.

Pada tahap ini, kelolosan masih difokuskan pada nilai tes tulis peserta. Terkait ada peserta yang sudah menjabat 2 kali periode PPK dan nilainya bagus, ia masih bisa lolos ke tahapan wawancara. Karena dalam peraturan KPU no 3/2015, klarifikasi rekap jejak ada pada saat wawancara.

Tes wawancara akan dilakukan pada hari Rabu hingga Jumat tanggal 6 – 8 Mei 2015 di kantor KPU Kabupaten Gresik.[] (kpugres/vet)

Hari ini Rabu, 29 April 2014, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gresik mengeluarkan Pengumuman Nomor: 120/KPU-Gresik-014.329707/IV/2015, tentang Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2015.

Berdasarkan  penelitian administrasi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2015 yang telah dilakukan oleh Komisi pemilihan Umum Kabupaten Gresik, nama-nama yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi tertulis dapat diunduh disini. []


 

269 Orang Lolos untuk Ikuti Tes Tulis

By Admin on Apr 28, 2015 with 0 Commnets

Setelah melewati perpanjangan 2 hari waktu pendaftaran calon PPK, KPU Kab. Gresik menutup pendaftaran tepat pukul 16.00 WIB pada hari Selasa (28/4/2015). Selanjutnya Komisioner KPU Kab. Gresik melakukan pleno untuk memutuskan pendaftar yang lolos administrasi untuk mengikuti seleksi tes tulis.

Dari 281 orang pendaftar se-Kab Gresikyang dipastikan 269 orang lolos untuk mengikuti tes tulis pada hari Sabtu(2 Mei 2015). Mereka yang tidak lolos karena persyaratan pendaftaran tidak/kurang lengkap. Atau ada juga yang tidak memenuhi syarat pendaftaran. Diantaranya tidak menyertakan foto copy ijasah dan ada juga yang tidak cukup umur.

“Untuk kelengkapan tersebut sebenarnya KPU Kab Gresik sudah memberikan toleransi sampai batas waktu penutupan pendaftaran. Jika ternyata tidak melengkapi, maka nama calon dicoret,” jelas ketua KPU Kab Gresik, Akhmad Roni, Selasa (2 Mei 2015).

Tes tulis akan diselenggarakan di aula lantai 4 Pemkab Gresik pada hari Sabtu, 2 Mei 2015. Peserta diwajibkan membawa alat tulis dan papan/alas tulis sendiri.[] (kpugres/vet)