SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

Bimtek Silon Jakarta

KPU Gresik hadiri kegiatan Bimbingan Teknis Penggunaan Sistem Informasi Pencalonan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 yang akan datang di Gedung LPPI Jakarta (21-22 Nopember 2019). Acara tersebut dihadiri oleh Kasubag Teknis dan Hupmas beserta Operator yang membidangi pencalonan.
Hadir dalam acara terbut Viryan selaku Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi, dan Hubungan Antar Lembaga. Dalam sambutannya ia menyampaikan sangat penting kita menjaga integritas dan kehormatan Aparatur Sipil Negara yang ada di KPU ini. “Mari kita jaga bersama sama integritas kita sebagai penyelenggara pemilu, khususnya ASN dengan menghindari praktik-praktik yang tidak baik, ” tegas Viryan.
Sambutan juga diberikan oleh Hasyim Asyari serta Wahyu Setiawan dalam kesempatan tersebut.

Materi dilanjutkan setelah acara pembukaan pada pukul 10.00 WIB dengan mengambil tempat di Gedung LPPI, Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta Selatan. Materi disampaikan oleh bagian Teknis Penyelenggaraan KPU RI dengan materi aplikasi SILON yang masih berupa dummy. Koordinator beserta operator diharuskan membuat akun untuk aplikasi tersebut. Materi hari kedua kurang lebih sama dengan hari pertama namun lebih berupa pemantapan materi aplikasi serta dilanjutkan dengan penutupan pada pukul 15.00 WIB. (kpugres/achun/amel)

Apel Rutin 26 November 2019

Seperti biasanya setiap hari senin KPU Gresik selalu melaksanakan apel rutin (25/11/2019). Apel yang dimulai jam 08.00 tepat ini dipimpin oleh Elvita Yuliati, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan.
Dalam sambutannya Vety memberikan support dan apresiasi kepada Sekretariat yang telah melaksanakan tahapan Pemilu 2019 dengan baik. Selanjutnya komisioner dua periode ini memberikan pesan supaya kesolidan yang kita miliki selama ini tetep perlu kita jaga menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan datang.
“Mari kita jaga kesolidan ini untuk menyongsong Pilkada Tahun 2020, sehingga kita betul betul prima dalam menghadapi pemilihan tahun depan” (kpugres/karin)

Reviu NPHD dan RKB

By Admin on Nov 21, 2019 with 0 Commnets

KPU Kabupaten Gresik mengikuti rapat kegiatan reviu NPHD dan RKB Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur pada Tanggal 20 November 2019. Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua KPU, Komisioner, Sekretaris, Kasubag Program dan Data, dan Bendahara Pengeluaran.
Dalam kunjungannya ke KPU Provinsi Jawa Timur, KPU Gresik melakukan kegiatan reviu yang dilaksanakan oleh Inspektorat KPU RI untuk memastikan RKB yang disusun oleh Satker Penyelenggara Pemilihan Serentak pada Tahun 2020 sesuai dengan keputusan KPU. Dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa pelaksanaan reviu diantaranya rincian ADK RKB yang disusun, sebagaian besar sesuai dengan keputusan KPU Nomor 1312 Tahun 2019 dan PMK Nomor 78 Tahun 2019. Terdapat juga kelebihan honorarium untuk Badan Adhoc yang melebihi surat Kementrian Keuangan Nomor S-735/MK.02/2018. Terdapat anggaran sosialisasi yang tidak diatur dalam keputusan KPU Nomor 1312 Tahun seperti di tingkat PPK dan PPS, Relawan Demokrasi, dan lomba-lomba pilkada .
Dalam reviu itu juga terdapat penetapan jumlah TPS yang belum dituangkan dalam BA atau surat keputusan KPU Kabupaten. Terdapat juga honorarium Tenaga Pendukung dan Operator Komputer yang tidak sesuai dengan UMP Provinsi Jawa Timur 2020. (Kpugres/Karin)

Pentingnya Arsip Dokumen Berkelanjutan

By Admin on Nov 20, 2019 with 0 Commnets

penataan arsip digudangPasca berlangsungnya Pemilu 2019, KPU Kabupaten Gresik kembali melakukan penataan internal birokrasi. Tahapan demi tahapan Pemilu sudah dilalui dengan lancar. Pada hari Senin, 19 November 2019 KPU Kabupaten Gresik melakukan pengarsipan dokumen-dokumen Pemilu 2019 termasuk pemilihan-pemilihan sebelumnya. Setelah melakukan renovasi di ruang penyimpanan berkas dan Rumah Pintar Pemilu (RPP). Selain melakukan pengarsipan dokumen, KPU juga menginventarisir ulang barang-barang yang sudah habis pakai. Hal ini dilakukan oleh semua jajaran internal KPU Gresik dari setiap bagian selama 3 (tiga) hari.
Pengarsipan ini bertujuan untuk memelihara dan menjaga dokumen yang sewaktu-waktu dibutuhkan selain itu juga sebagai bukti pertanggungjawaban pelaksanaan dan penyelenggaraan kegiatan. Hal ini juga ditekankan oleh Sekretaris KPU Gresik agar semua yang berkaitan dengan dokumen-dokumen setiap pemilihan harus dijaga dan dirawat dengan baik serta barang-barang yang sudah habis pakai jangan sampai disalahgunakan karena itu merupakan barang-barang milik negara.
Pengarsipan ini perlu dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga dan memelihara dokumen agar tidak termakan usia selain itu juga untuk menjaga kerahasiaan isi dokumen itu sendiri. (kpugres/fian)