SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

Disiplin merupakan syarat mutlak bagi organisasi yang ingin maju. Guna memastikan seluruh perangkat organisasi yang ada di KPU disiplin, organisasi ini menggelar apel rutin setiap hari Senin pagi (26/08/2019).

Sekretaris KPU Gresik, Ahmad Fahruddin  selaku pembina apel dalam amanatnya menyampaikan supaya tetap semangat dalam bekerja, selalu menjaga kekompokkan dan melakukan inovasi kerja. Disamping itu ada beberapa agenda kegiatan yang harus diselesaikan segera mengenai laporan dan pertanggungjawaban kegiatan, misalnya SPJ PPK yang belum masuk, kegiatan yang belum tuntas SPJ-nya, laporan realisasi anggaran sejauhmana penyerapannya, juga beberapa kegiatan yang belum terlaksana.

Tahapan kegiatan Pemilu Tahun 2019 telah selesai dan sebentar lagi tahapan Pemilukada serentak termasuk Kabupaten Gresik sudah didepan mata, karena kita sudah menyusun perencanaan anggaran kegiatan dan lain-lain.

"Mari kita jaga kesehatan agar tetap prima agar mampu bekerja secara maksimal," ajak Fahrudin.

Selanjutnya mari kita siapkan perencanaan dengan baik untuk melaksanakan tahapan pemilihan Bupati Gresik secara serentak pada 23 September 2020, karena gagal dalam perencanaan, sama dengan kita merencanakan kegagalan. (kpugres/yono)

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak 2020 sudah didepan mata. KPU RI juga telah memulai dengan berbagai kegiatan rapat koordinasi yang melibatkan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota secara bergelombang. Diantara kegiatan rapat koordinasi yang membahas Penyusunan Anggaran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan di Hotel Syahid Jaya Yogyakarta (23/08/2019)

KPU Gresik yang termasuk peserta acara tersebut menugaskan 5 (lima) orang untuk berangkat yaitu : Ketua KPU Gresik, anggota Divisi Program Data dan Informasi, Sekretaris, Kasubbag Program dan Staf Program.

Narasumber rapat koordinasi disamping dari Sekretariat KPU RI, juga menghadirkan dari Kementrian Dalam Negeri  yang menyampaikan Rancangan Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Pendanaan, Kegiatan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, Mekanisme Register Hibah Pemilihan, Pemanfaatan Rekening Hibah juga mekanisme Revisi.

Sementara narasumber dari KPU menyampaikan tentang : Rancangan PKPU Tahapan Program dan jadual Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota. Rancangan PKPU tentang Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS dan KPPS. Pengelolaan Keuangan Hibah Pilkada Serentak 2020 serta Rancangan PKPU tentang Penanganan Pelanggaran Administrasi dalam Pemilu dan Pemilihan.
(kpugres/yono)

penetapan caleg1_1Anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 mengucapkan sumpah/janji yang dipimpin oleh ketua Pengadilan Negeri Gresik, Fransiskus Arkadeus Ruwe. Kegiatan berlangsung pada hari Jumat (23/08/2019) di Gedung DPRD Gresik, Jl. Wahid Hasyim  Gresik. Acara ini dikemas dalam Sidang Paripurna Terbuka yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib, didampingi Ketua Ahmad Nurhamim, dan Wakil Ketua Moh. Syafi' A. M.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup Moh. Qosim, pejabat Forkopimda, Sekda Andhy Hendro Wijaya, Bawaslu, Kepala OPD, petinggi parpol, tokoh masyarakat, dan ratusan undangan lainnya. Sedangkan dari KPU Kabupaten Gresik hadir 3 anggotanya yakni Elvita Yuliati, Makmun, dan Kholiyatul Mudznibah.

Nur Qolib yang mewakili 50 anggota DPRD Gresik periode 2014-2019 meminta maaf jika masih ada sejumlah harapan dan keinginan masyarakat yang belum bisa diwujudkan. "Tentunya kami telah berbuat maksimal untuk kepentingan masyarakat Gresik," jelas politkus PPP ini.

"DPRD Gresik periode 2014-2019 telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Semua kita jalankan sesuai dengan tugas dan fungsi kami," lanjut Nur Qolib.

Ia berharap, pekerjaan rumah (PR) yang belum bisa dituntaskan oleh DPRD periode 2014-2019, bisa dilanjutkan oleh DPRD periode 2019-2024. "Semua ini semata-mata demi rakyat," pungkas Nur Qolib.

Dari 50 anggota DPRD Gresik diambil sumpah dan janji, ada 1 orang anggota terpilih, yakni Nur Sa'idah, tidak bisa mengikuti pelantikan karena sedang menunaikan ibadah haji.

Usai pengucapan sumpah/janji, Sekretaris dewan (Sekwan) membacakan nama anggota DPRD yang ditunjuk menjadi pimpinan DPRD sementara, yakni H. Moh. Abdul Qodir dari PKB menjabat Ketua DPRD dan Asluchul Alif dari Gerinda Wakil Ketua DPRD.

PKB dan Gerindra berhak mendapatkan jatah pimpinan DPRD sementara sebagai 2 partai yang memperoleh kursi terbanyak berdasarkan hasil Pileg 2019.

Usai ditunjuk sebagai ketua sementara, Abdul Qodir kemudian mengambil alih pimpinan sidang paripurna. Dia menyatakan, tugas pimpinan sementara adalah mengoordinasikan kegiatan DPRD sementara, dalam memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi.

Dia mengajak seluruh anggota dewan yang baru dilantik agar membangun DPRD untuk kepentingan masyarakat. "Mari kita bekerja sama untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Pada kesempatan ini, Qodir juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas jasa-jasanya dalam membangun DPRD dan Kabupaten Gresik.

Hal yang sama disampaikan Bupati Sambari. Dalam sambutannya, ia mengajak kepada anggota DPRD Gresik untuk meneruskan kerja sama yang telah terbangun dengan baik selama ini. "Mari kita bangun Gresik ini dengan kebersamaan," ajaknya. (kpugres/vet)

WhatsApp Image 2019-08-27 at 16.08.45Momentum 17 Agustus 2019 menjadi hari spesial bagi Riskaning Dianti staf Kasubag Program dan Data, dimana ia mendapat apresiasi dari KPU Gresik, 17/8/19 di Kantor KPU Gresik atas kreatifitasnya dalam bekerja.

Pemberian apresiasi oleh KPU Gresik tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu, 17 Agustus 2019 sebagai pemacu bagi kinerja staf di lingkungan KPU Gresik.

"Saya berharap kepada seluruh jajaran sekretariat untuk tidak berhenti berinovasi dan supaya terus menerus meningkatkan Sdm masing-masing untuk keberlangsungan penyelenggaraan pemilihan kedepan yang lebih baik" terang Makmun.

Mari bersama-sama untuk meningkatkan SDM kita semua karena hal itu akan berpengaruh kepada sukses dan tidaknya penyelenggaran pemilu dan pemilihan dilingkungan KPU Kabupaten Gresik. (kpugres/mun)

WhatsApp Image 2019-08-26 at 11.45.06KPU Gresik peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dengan melaksanakan Upacara dan Doa bersama bagi pejuang kemerdekaan, 17/8/19 diikuti oleh beberapa komisioner dan seluruh jajaran sekretariat KPU Kabupaten Gresik di halaman KPU Gresik.

Sidiq Noto Negoro Komisioner KPU Gresik selaku pembina upacara mengajak peserta upacara untuk mendoakan kepada para pejuang yang telah gugur di medan perang demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sidiq juga menyampaikan dengan semangat  kemerdekaan ini sudah sepatutnya kita bersyukur dengan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (Sdm) kita demi terselenggaranya Pemilu masa depan yang semakin baik.

"Kita patut berbangga pemilu 2019 berjalan baik, lancar dan sukses dengan salah satu indikasinya adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Gresik" tegas  Sidiq (kpugres/mun)