SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

Bimtek Paralegal dan Legal Drafting

KPU Kabupaten Gresik diwakili Ketua KPU dan Kasubbag Hukum mengikuti Bimtek Paralegal dan Legal Drafting KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se – Jawa Timur Tahun 2019 yang di selengarakan KPU Provinsi Jawa Timur pada Tanggal 16 – 19 November bertempat di The Balava Hotel, Malang.
Dengan di buka oleh Insan Qoriawan Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Bimtek ini bertujuan meningkatkan kemampuan dalam perencanaan dan penyusunan produk hukum sesuai peraturan yang berlaku sehingga terdapat standar yang sama atas kualitas produk hukum di lingkungan KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur.
Dengan bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Otonomi Daerah (PP - Otoda) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan materi Bimtek secara sistematis melalui berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya seperti Kepala Biro Teknis Hupmas KPU RI Nur Syarifah, Dr. Roberia, SH., MH . dari Kementerian Hukum dan HAM serta Akademi Universitas Brawijaya dsb. Pada ujung kegiatan Bimtek, Rochani Anggota KPU Provinsi Jawa Timur berpesan untuk segera menyusun rencana tindak lanjut hasil Bimtek.
“Mohon teman-teman setelah pertemuan ini supaya segera menyusun rencana tindak lanjut Bimtek ini, sehingga kualitas pengelenggaraan pemilian kita semakin baik.” (kpugres/dar)

Apel rutin 18 November 2019_1

Apel rutin dilaksanakan pada hari Senin oleh seluruh peserta KPU Gresik, apel dimulai pada pukul 08.00 WIB (18 November 2019). Kali ini apel dipimpin oleh Ahmad Fahruddin selaku Sekretaris KPU Gresik.
Dalam sambutanya beliau menyampaikan “Kunjungan ke Rumah Pintar Pemilu dilakukan pada bulan November dan Desember sebanyak 5 kali Kunjungan”, ungkapnya.

Kali ini kunjungan diambil dari 5 sekolah SMA/sederajat yang ada di Kabupaten Gresik.
Beliau juga menegaskan bahwa harus dilakukan pembersihan Rumah Pintar Pemilu sebelum dilakukannya kunjungan. Dalam membersihkan Ruangan Rumah Pintar Pemilu, semua dokumen hasil data pemilu seperti Model C dan C1, Model DAA, serta Model DA yang ada didalamnya di pindahkan ke Gudang belakang dengan mengecek JRA (Jadwal Retensi Arsip) yang masih aktif atau tidak. (kpugres/karin)

Agenda rapat pleno pada hari Jumat tanggal 15 Nopember 2019 adalah membahas lanjutan fasilitasi audiensi RPP Raden Paku yang masih belum selesai renovasinya. Rapat pleno dihadiri oleh seluruh kasubag beserta Komisioner dan segera membahas tindak lanjut rencana fasilitasi RPP.

Renovasi RPP ditargetkan untuk selesai pada tanggal 25 Nopember 2019 termasuk pengembangan RPP diantaranya materi data pemilu serta profil komisioner serta data lainnya. RPP Raden Paku ditargetkan mengadakan audiensi sebanyak 5 kali sebagai tindak lanjut hasil pleno. Selain materi data kepemiluan, RPP juga menambahkan berbagai game kepemiluan untuk menarik minat para peserta kunjungan.

Daftar sekolah yang diundang untuk audiensi RPP menyusul sebab masih menunggu koordinasi komisioner terkait dengan pihak sekolah. Sedangkan untuk tanggal pelaksanaan audiensi juga masih tentative dengan menunggu koordinasi pihak sekolah. (kpugres/amel)

(kpugres/amel)

 

Rumah Pintar Pemilu Raden Paku KPU Gresik Terus Berbenah

Rumah pintar pemilu merupakan sarana edukasi yang diselanggarakan KPU Gresik bagi masyarakat yang ingin belajar mengenai pemilu dan demokrasi. RPP ini berharap menjadi sarana bagi masyarakat umum khususnya para pemilih pemula yang selama ini belum pernah terlibat dalam pemilu.
Jumat (15/11/2015) seluruh penghuni KPU Gresik adakan kerja bakti, persiapan kegiatan audiensi rumah pintar pemilu yang akan dilaksanakan akhir bulan ini. Kerja bakti ini dilaksanakan mengingat KPU Gresik barusan saja menyelesaikan perbaikan ruang RPP dan Gudang.
“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan perbaikan RPP dan Gudang ini tepat waktu, sehingga pelaksanaan audiensi RPP bulan ini bisa berjalan dengan lancar," kata Mahsun. (kpugres/achun)