SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

kpud-gresikkab.go.id- Hari ini (5/3), KPU Gresik serentak dengan KPU Kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur mengadakan Ujian Tulis Calon Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pilgub Provinsi Jawa Timur tahun 2013. Acara yang juga dihadiri Anggota Panwaslu itu berjalan tertib dan lancar. Dari 184 orang yang tercatat sebagai pendaftar pada Seleksi Administrasi (tanggal 26 Februari s.d 4 Maret 2013) lalu, 177 orang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahap berikutnya yaitu ujian tulis Gedung Setya Bina Karya Kabupaten Gresik. Namun tidak semua pendaftar yang lolos ujian seleksi administrasi hadir dalam ujian tulis tersebut, dari 177 orang hanya 152 orang peserta yang mengikuti Ujian Tulis. 

Hari ini (Kamis, 07 Februari 2013) bertempat di  Kantor Bupati Kabupaten Gresik, Pemerintah Kabupaten Gresik menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) kepada KPU Kabupaten Gresik. Hal ini didasari oleh Surat Edaran Menteri Dalam Negeri  Nomor: 470/3264/SJ tanggal 29 Agustus 2012 tentang Petunjuk Penyiapan Data Kependudukan untuk Pemilu 2014.

Penyerahan DP4 merupakan tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014 sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor  08 tahun 2012 tentang Pemilihan Umum anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014.

DP4 adalah bahan untuk menyusun Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang nantinya menjadi dasar penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif tahun 2014 oleh KPU kabupaten Gresik.[]

Mengawali Tahun 2013 ini, Komisi Pemilihan Umum telah menerbitkan Regulasi tentang "Pedoman Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah" yang tertuang dalam PKPU No. 1 tahun 2013. Simak isi Peraturan selengkapnya di link berikut.