SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

269 Orang Lolos untuk Ikuti Tes Tulis

By Admin on Apr 28, 2015 with 0 Commnets

Setelah melewati perpanjangan 2 hari waktu pendaftaran calon PPK, KPU Kab. Gresik menutup pendaftaran tepat pukul 16.00 WIB pada hari Selasa (28/4/2015). Selanjutnya Komisioner KPU Kab. Gresik melakukan pleno untuk memutuskan pendaftar yang lolos administrasi untuk mengikuti seleksi tes tulis.

Dari 281 orang pendaftar se-Kab Gresikyang dipastikan 269 orang lolos untuk mengikuti tes tulis pada hari Sabtu(2 Mei 2015). Mereka yang tidak lolos karena persyaratan pendaftaran tidak/kurang lengkap. Atau ada juga yang tidak memenuhi syarat pendaftaran. Diantaranya tidak menyertakan foto copy ijasah dan ada juga yang tidak cukup umur.

“Untuk kelengkapan tersebut sebenarnya KPU Kab Gresik sudah memberikan toleransi sampai batas waktu penutupan pendaftaran. Jika ternyata tidak melengkapi, maka nama calon dicoret,” jelas ketua KPU Kab Gresik, Akhmad Roni, Selasa (2 Mei 2015).

Tes tulis akan diselenggarakan di aula lantai 4 Pemkab Gresik pada hari Sabtu, 2 Mei 2015. Peserta diwajibkan membawa alat tulis dan papan/alas tulis sendiri.[] (kpugres/vet)

Kantor Kesbanglinmas Kabupaten Gresik mengundang KPU Kabupaten Gresik untuk menjelaskan Keputusan Bupati tentang alokasi dana hibah. Selain KPU Kab. Gresik, mereka juga mengundang penerima dana hibah yang terkait dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2015 diantaranya  Panwaslih Kab Gresik, Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik.

kesbang

KPU Kabupaten Gresik memulai tahapan pembentukan PPK danPPS. Sesuai dengan Peraturan KPU no.2 tahun 2015 tentang tahapan, progran dan jadwal peneyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau/walikota dan wakil walikota.  KPU Kab. Gresik mengumumkan pendaftaran lewat website dan lewat pengumuman di Kecamatan-kecamatan dimulai tanggal 19 April 2015.

Menurut Chairuz Zimam, anggota KPU Kab Gresik Divisi Hukum Pengawasan SDM dan Organisasi seleksi kali ini agak berbeda sebab calon penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan hingga TPS ini tidak pernah menjabat dua kali periode.

“Yang dimaksud dengan 1 kali periode adalah masa lima tahun, contohnya tahun 2010 hingga tahun 2015. Tahun 2005 hingga tahun 2009. Jika pernah mengikuti hanya salah satu periode itu, masih mempunyai peluang untuk mendaftar,” jelasnya mantan guru SMA itu, Senin (20 April 2015).

Pendaftar dapat mengunduh form pendaftaran di website milik KPU Kabupaten Gresik atau datang langsung ke kantor sekretariat KPU Kabupaten Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo Gresik.  Petugas akan melayani saat jam kerja.

“Warga yang mengembalikan form pendaftaran akan mendapatkan cheklist berkas apa saja yang belum terlengkapi dan dipersilahkan untuk melengkapi hingga tanggal penutupan,” jelasnya.[] (kpugres/vet)