SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

Rakor Asn

Meningkatkan profesionalisme dan integritas terus dilakukan oleh jajaran KPU. Bertempat di hotel @HOM Gresik, KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat koordinasi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup KPU Kabupaten/Kota se-Jatim. Kegiatan dilaksanakan bergiliran di beberapa kabupaten/kota mengingat jumlah ASNnya relatif banyak.
Acara dibuka oleh Wakil Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, berharap agar para ASN menerapkan hasil dari kegiatan ini dalam pekerjaan di kantor masing-masing. “Dengan adanya acara orientasi tugas untuk ASN, para pegawai KPU lebih bersemangat lagi dan tahu hal-hal yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan,” tegas Gogot.
Sementara Rochani selaku Ketua Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim menegaskan, bahwa ASN harus menegakkan disiplin dan kejujuran. Sebab ASN adalah pemilik KPU yang sesungguhnya. ASN di KPU merupakan aset dan orang-orang di balik layar yang sangat membantu kinerja komisioner dalam pelaksanaan kerja.
“Untuk itu, kami berharap ASN mempunyai etos kerja yang tinggi, mempunyai tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan menghasilkan out put sesuai harapan. Apalagi kita sudah memulai tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” tegas Rohani, Selasa (12/11/2019)
Acara berlangsung sehari dan diikuti oleh KPU Gresik, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Jombang, Nganjuk dan Mojokerto. Selain materi dari KPU Jatim juga mendatangkan motivator Future Leader dengan Tema ASN Berkualitas. (kpugres/amel/vet)

Sound System untuk RPP Raden Paku

By Admin on Nov 12, 2019 with 0 Commnets

Dalam rangka pengembangan RPP Raden Paku, KPU Gresik melakukan pembelian fasilitas pendukung berupa sound system. Anggota KPU yang bertugas yaitu Ahmad Fahruddin dan Masnuri. “Sebelum melakukan pembelian, terdapat dua hal yang harus diperhatikan. Hal pertama yaitu memperhatikan penawaran yang masuk. Kedua yaitu melakukan survey harga pasar. Dari kedua hal tersebut, saat melakukan pembelian bisa tahu jenis dan model barang apa yang dibutuhkan sesuai kebutuhan.”, ungkapnya. Kegiatan ini dilakukan pada Tanggal 11 November 2019. (Kpugres/achun)

Pahlawan Tak Hanya yang Angkat Senjata

By Admin on Nov 11, 2019 with 0 Commnets

Hari Pahlawan 2019

Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun, warga negara Indonesia. Aksi-aksi nyata seperti tolong menolong korban musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis, tidak merugikan orang lain dan masih banyak lagi.
Itu dikatakan Akhmad Roni, Ketua KPU Gresik dalam Apel Hari Pahlawan 10 November yang diikuti oleh Keluarga Besar KPU Gresik di halaman kantor setempat. Pidato yang mencuplik amanat Menteri Sosial itu juga menyinggung bahwa pahlawan itu tidak hanya yang berjuang mengangkat senjata melawan penjajah saja.
“Bisa menorehkan prestasi di berbagai bidang keahlian kita, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan mengharumkan nama bangsa di Internasional, itu juga pahlawan. Termasuk Lembaga KPU ini dapat disebut sebagai pahlawan. Pahlawannya demokrasi,” jelas Roni, Minggu (10/11/2019).
Pada pidatonya itu, Roni juga berpesan agar lembaga KPU harus tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. “Seyogyanya kita mengembangkan inovasi-inovasi. Harapannya, ke depan lembaga ini semakin bermanfaat, baik dan kredibel dalam penyelenggaraan pemilu," tambahnya
Pada apel yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, Roni juga mengajak peserta apel untuk mengheningkan cipta secara serentak, tepatnya pada pukul 08.15 WIB. Selain untuk mengenang, juga mendoakan pahlawan yang telah gugur untuk bangsa negara. (kpugres/achun/vet)

Kerjasama Untuk Penguatan Kinerja

By Admin on Nov 11, 2019 with 0 Commnets

Apel senin 11 november 2019

Terciptanya suasana kondusif dan menghasilkan target sesuai harapan adalah cita-cita bersama. Demikian juga harapan Para Pimpinan KPU Gresik. Hal ini disampaikan Makmun, Ketua Divisi Parmas, Sosdiklih dan SDM, pada saat apel rutin, Senin(11/11/2019), di halaman Kantor KPU Kabupaten Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo 690 Gresik.                                                                                                                                                                                                    

Salah satu upaya ke arah tersebut, kata Makmun, dengan membangun kerjasama antar divisi/bagian. Karena bagaimanapun, divisi/bagian satu dengan yang lain saling berkaitan dan tujuannya sama agar tugas dan kewajiban yang diamanatkan kepada KPU berjalan lancar.

“Termasuk di dalamnya harus ada komunikasi yang baik antar individu. Meskipun kita bekerja berdasarkan garis koordinasi yang jelas dan terstruktur, namun kita tidak hanya bekerja yang fokus pada pekerjaan sendiri. Tetapi juga bekerjasama melibatkan bagian lain,” tegas warga Manyar ini.

Dengan bekerjasama dan saling berinteraksi antar staf/bagian, akan menjadikan pekerjaan yang sulit menjadi mudah sekaligus menguatkan kinerja dan membangun hubungan yang baik antar divisi/bagian. (kpugres/fian/vet)

Kamis 7 November 2019, KPU Kabupaten Gresik melakukan koordinasi dan penyampaian tanggapan audit kinerja Pemilu 2019 yang bertempat di Kantor Perwakilan BPK RI di Sidoarjo. Dalam koordinasi tersebut dilaksanakan oleh Akhmad Roni selaku Ketua KPU Gresik, Ahmad Fahrudin selaku Sekretaris KPU Gresik, Maksun selaku Kasubag Keuangan, Umum, dan logistik dan Gelar Pratama selaku Kasubag Program dan Data. Dalam menyampaikan tanggapan tersebut KPU Kabupaten Gresik menindak lanjuti atas konsep hasil kinerja BPK.
Dalam koordinasi tersebut BPK menyampaikan informasi dan tanggapan kepada KPU Kabupaten Gresik, terhadap hasil temuan pemeriksaan kinerja oleh BPK. Pada pemeriksaan dokumen dan tanggapan, BPK memberikan ceklist atas point yang menjadi temuan dalam pemeriksaan tersebut. Dalam penyampaian, BPK mengucapkan terima kasih terhadap KPU Gresik karena telah menyampaikan tanggapan atas hasil pemeriksaan tersebut, dengan mengembalikan kelebihan honorarium pokja disertai dengan bukti yang telah disetor ke Kas Negara. (Kpugres/Karin)