SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

Oleh :  Elvita Yuliati, Anggota KPU Kab. Gresik Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik

Pilkada serentak yang puncaknya pada tanggal 9 Desember 2015 lalu,  belum sepenuhnya lepas dari ingatan.  Padahal moment itu sudah berlalu dan sudah menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mengelola wilayah propinsi maupun kabupaten/kota. Sebagian besar dapat tersenyum lega karena sukses menarik simpati khalayak dengan memberikan suaranya. Namun banyak juga yang masih terpukul karena tidak berhasil mengumpulkan suara terbanyak pada saat hari pemungutan suara.

Read More . . .

Selebritisasi Politik

By Admin on May 20, 2016 with 0 Commnets

Hingar-bingar Pemilihan Umum dan Pilkada seakan tidak pernah lepas dari ingatan meski sudah berlalu dan sudah menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mengelola negara. Sebagian besar tersenyum lega karena berhasil menarik simpati khalayak, namun tidak sedikit yang masih terpukul karena tidak berhasil mengumpulkan suara terbanyak pada saat hari pemungutan suara.

Read More . . .

 

Ditulis oleh: MAKMUN, S.Th.I., Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan informasi KPU Kabupaten Gresik

 

Umar ibnu Khattab pernah mengemukakan sebuah statement tentang peran penting perempuan dalam hubungannya dengan kesuksesan seseorang. Saat bertemu dengan orang yang kamu anggap sukses –kata Umar- tanyakan dua hal kepadanya. Pertama siapa perempuan yang melahirkannya, kedua siapa perempuan yang menjadi pasangan hidupnya. Diakui atau tidak, hingga saat ini kebenaran dari hipotesis yang lahir dari khalifah kedua islam itu sulit terbantahkan. Merujuk pada hipotesa inilah kita memahami betapa besar peran dan keterlibatan perempuan dalam kehidupan individu.

Read More . . .