SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

Menghadapi Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2020 , KPU Gresik harus mempersiapkan segala sesuatunya secara paripurna. Pernyataan itu dikatakan Akhmad Roni. Ketua KPU Gresik, saat menjadi inspektur apel  rutin yang dilaksanakan awal tahun 2020 ini.

Ketiga poin yang dianggap penting dan harus disipakan secara detil itu adalah persiapan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan siap melaksanan setiap tahapan. Kedua soal anggaran yang harus ada agar semua tahapan dan kegiatan yang berjalan sesuai tujuan. Ketiga adalah soal peraturan yang harus dipedomani dan dilaksanakan.

"Sebelum pelaksanaan tahapan Pemilihan dimulai, untuk memastikan bahwa kita siap atau tidak,  ada 3 hal yang menjadi ukuran. Dan kami berharap semua poin itu sudah siap,” ujar Roni pada saat apel yang mengawali tahun 20120 ini, Senin (06/01/2010)

Ia juga kembali mengegaskan agar keluarga Besar KPU Kab Gresik saling bahu membahu dalam pelaksanaan Pemilihan  2020. Semakin solid dan kompak dalam malaksanakan tahapan dan kegiatan yang ada.

Pada akhir sambutannya Roni mengucapkan Selamat tahun baru 2020, dengan harapan di tahun 2020, pimpinan dan staf KPU Gresik  semakin sukses, semakin jaya dan semakin bahagia. (kpugres/may/vet)

Bimtek Kehumasan Guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi

Guna meningkatkan kualitas pelayanan informasi yang berkualitas dilingkungan KPU Kbupaten/kota se Jawa Timur KPU Jatim melaksanakan bimtek kehumasan di Hotel Sunrise Kota Mojokerto. (10/12/12)

Bimtek Kehumasan di hadiri ketua dan anggota KPU Provinsi Jawa Timur, sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, dan diikuti ketua dan anggota KPU divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM 38 kab/kota se- Jawa Timur.

Choirul Anam Ketua KPU Jawa Timur dalam sambutan pembukannya menyampaikan bahwa diadakannya bimtek kehumasan ini, berharap penyelenggara pemilu ditingkat kab/kota se- Jawa Timur dapat memperkuat kepercayaan publik terhadap lembaga KPU.

“Kehumasan merupakan ujung tombak tercapainya citra lembaga yang dicintai masyarakat atau sebaliknya. Sehingga sangat penting kita tingkatkan pengalaman kita dibidang kehumasan dengan harapan layanan kita kepada masyarakat semakin lama akan semakin baik.” Tutur Anam

Selanjutnya, Rohani anggota KPU Jawa Timur divisi SDM mengingatkan kembali untuk segera dibuat juklak juknis rekrutmen badan adhoc khususnya 19 kab/kota yang menyelenggarakan pilkada tahun 2020. (kpugres/mm)

KPU Gresik Hadiri Rapat Evaluasi Pengawasan Iklan Kampanye Pemilu

Guna perbaikan jalannya demokrasi dan pilkada tahun 2020, Bawaslu Jawa Timur mengadakan Rapat Evaluasi Gugus Tugas Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaan, Penyiaran, dan Iklan Kampanye Pemilu 2019, kegiatan dilaksanakan di Hotel Majapahit Surabaya selama 3 hari (8-10/12/2019
Turut hadir dalam acara tersebut Aang Kunaifi Divisi Pengawasan, Nur Elya Anggraini Divisi Humas dan Purnomo Satriyo Divisi Hukum, Data dan Informasi,

Aang Kunaifi dalam sambutannya mangtakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komunikasi, koordinasi Bawaslu , KPU dan media khususnya kab/kota yang tahun 2020 mengadakan pemilihan. Sehingga dengan koordinasi yang baik penyelenggaraaan pemilihan bupati tahun depan bisa berjalan dengan baik.

“Acara ini cukup strategis bagi kita semua sebagai penyelenggara pemilu di Jawa Timur. Dengan sering koordinasi bersama seperti kegiatan ini saya yakin pemilihan yang akan datang akan jauh lebih berkualitas.” Tutur Aang.

Lebih lanjut Aang juga menyampaikan bahwa Bawaslu sedang melakukan pemetaan indek kerawanan pemilu. Bawaslu sangat berharap masukkan dari KPU kabupaten/kota se Jawa Timur, lebih lebih awak media untuk berkontribusi dalam forum ini sehingga data kita semakin kuat. Indek kerawanan pemilu ini akan menjadi perhatian khusus bagi bawaslu untuk melakukan pencegahan pelanggaran pemilihan ditahun yang akan datang. (kpugres/mm)

Sekretaris KPU Gresik Apresiasi Kinerja Staf

Sekretaris KPU Gresik, Ahmad Fahruddin menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada staf sekretariat KPU Kabupaten Gresik, karena KPU Gresik berhasil meraih 2 penghargaan. Yaitu kategori Transparansi Informasi dan Kategori Pengelolaan Logistik pada Pemilu tahun 2019. Pernyataan itu disampaikan saat apel rutin senin pagi, 9 Desember 2019.
“Dengan mendapatkan penghargaan itu membuktikan bahwa sekretariat KPU mampu bekerja profesional dan bekerja sama untuk membantu divisi masing-masing dalam hal ini para anggota KPU Gresik,” ujar Fahrudin, Senin (09/12/2019)
Selain itu, Fahrudin juga menegaskan kepada seluruh Staf Sekretaris KPU Kabupaten Gresik untuk selalu menaati aturan jam kerja. Agar para pegawai tidak lupa, sudah dibuatkan X banner di beberapa sudut kantor sebagai pengingat agar para penghuninya disiplin waktu.
Terakhir beliau juga menyampaikan kepada seluruh Staf Sekretaris KPU Kabupaten Gresik untuk selalu menjaga kekompakkan baik antar kasubbag maupun antar Staf Seketariat. “Harapan kami, dengan kekompakan dan kesolidan dapat mempercepat tugas yang kita kerjakan,” pungkasnya. (kpugres/karin/vet)

Rapat Evaluasi Gugus Tugas Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaan, Penyiaran, dan Iklan Kampanye Pemilu 2019

Rapat Evaluasi Gugus Tugas Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaan, Penyiaran, dan Iklan Kampanye Pemilu 2019, yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilu Jawa Timur bertempat di Hotel Majapahit Surabaya. menghadirkan beberapa pemateri, salah satunya adalah Gogot Cahyo Baskoro anggota KPU Provinsi Jawa Timur devisi Sosialisasi (09/12/19).
Gogot Cahyo Baskoro saat menyampaikan materi mengatakan, kegiatan rapat evaluasi seperti ini merupakan salah satu sarana apresiasi kepada mitra kerja strategis penyelenggara pemilu, salah satunya teman media.
“Ada empat tujuan sinergi penyelenggara dengan media yaitu, menjalin hubungan saling menguntungkan antara penyelenggara pemilihan dan media, membangun komunikasi harmonis antara lembaga, melayani kepentingan publik dengan baik, dan memelihara hubungan antar lembaga dengan baik.” Tutur Gogot.
Selain itu, peran strategis media dalam pemilihan sangat penting. Khususnya penyampaian informasi kepada masyakat dan sebagai kontrol terhadap penyelengara pemilu, tambah Gogot.(kpugres/mm)