SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

koperasi

Bekerja membangun iklim demokrasi, barangkali ungkapan yang tepat dianugrahkan bagi Aparat Sipil Negara ( ASN ) di jajaran sekretariat KPU Kabupaten Gresik, yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, pikiran dan juga kepentingan keluarga demi mengawal suksesnya tahapan pemilu.
Pada saat pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara, hampir semua sekretariat jarang pulang rumah, sehingga muncul istilah “ PLO “ ( Pasukan Lali Omah ).
Merespon situasi tersebut, Sekretariat KPU Gresik mendirikan koperasi sejak Tahun 2007. Hal ini diyakini bisa membantu jajaran sekretarist KPU Gresik guna meningkatkan kesejahteraan bersam.
Selain koprasi koperasi, secretariat KPU juga menghimpun menghimpun dana sosial untuk membantu keluarga anggota koperasi yang terkena musibah sakit dan lain lain. Bahkan turut membantu kebijakan Pemerintah Kabupaten Gresik untuk menghimpun Zakat ASN di sekretariat KPU Kabupaten Gresik yang dikelola melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Gresik.
(kpugres/yon’s)

WhatsApp Image 2019-09-22 at 11.01.15

Konsolnas yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut dihadiri oleh seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia dan berlangsung hingga empat hari ke depan. Mulai, 21 – 24 September 2019.
Adapun lokasi Konsolnas 2019 yang mengangkat tema, “Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 dan Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan 2020” dibagi ke dalam 6 (enam) lokasi, dengan pembukaan dilaksanakan di masing-masing divisi.

WhatsApp Image 2019-09-22 at 11.01.14

Dalam sambutannya di Hotel Aston Kartika Jakarta, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partasipasi Masyarakat KPU RI, Wahyu Setiawan menyatakan, Konsolnas 2019 dilaksanakan dalam rangka evaluasi penyelenggaraan Pemilu serentak 2019. Sekaligus, dalam rangka persiapan menuju penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.
“Konsolnas juga bagian dari refleksi atas pencapaian Parmas (Partisipasi Masyarakat) dalam Pemilu 2019. Itu penting, karena juga menjadi bagian dari sejarah,” ujarnya.
Dia menambahkan, tingkat Parmas Pemilu Serentak 2019 meningkat. Cuma, dia berharap jangan jadi euforia, sebaliknya menjadi refleksi atas kinerja yang sudah dilaksanakan.
“Kinerja baik dalam Pemilu 2019 harus tetap terjaga, kalau bisa ditingkatkan dalam Pemilihan 2020 akan datang,” pungkasnya

diklat pim paksek

Sekretaris KPU Gresik, ikuti diklat pimpinan eselon III angkatan V di Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia ( PPSDM ) regional Yogjakarta. Saat wawancara Ahmad Fahruddin menjelaskan bahwa kegiatan diklatpim dilaksanakan mulai tanggal 17 Juli 2019 sampai dengan tanggal 1 November 2019.
“kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan KPU sebagai penyelenggara pemilu, sehingga kedepan pemilu kita harus terus berkembang lebih baik” tandas fahruddin.
Kegiatan diklat merupakan keharusan untuk diikuti pejabat yang telah menduduki jabatan tertentu sesuai tingkatannya, misalnya diklat pimpinan IV untuk pejabat eselon IV, diklat pimpinan III untuk pejabat eselon III, diklat pimpinan II untuk pejabat eselon II, diklat pimpinan I untuk pejabat eselon IV.
Dilat Pimpinan III Angkatan V ini, diikuti 39 peserta yang tersebar dari berbagai porvinsi, antara laian : Papua, Kalimantan Timur, Kalaimantan Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kepulauan Riau dari perwakilan Pejabat Pemerintah Kabupaten/Kota. Sedangkan Sekretaris KPU Gresik merupakan satu-satunya peserta dari Sekretariat KPU.
Jadwal kegiatan diklat pimpinan III ini menggunakan system in/off yang maksudnya dalam satu bulan kegiatan diklat dalam kelas ( in ), sepuluh harinya kegiatan diluar kelas ( off ).Tema kegiatan off adalah “ Membangun Melaksanakan Proyek Perubahan “ yang telah disetujui mentor yaitu Sekretaris KPU Jawa Timur, selanjutnya judul yang diambil adalah “antisipasi keterlambatan logistik kepulauan, logistik siaga pemilu dan pemilihan“. Judul ini akan membahas proses kegiatan logistik pemilu dan keterlibatan dukungan instansi serta ketentuan regulasi yang jelas dan benar. (kpugres/dar)

Senam Haornas plus Karak Tempe

By Admin on Sep 09, 2019 with 0 Commnets

senam

Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Tahun 2019 ini diperingati KPU Kabupaten Gresik dengan Senam pagi Bersama seluruh pimpinan dan staf KPU Gresik, di halaman kantor KPU Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo 690 Gresik pukul  08.00 WIB. Senam pagi ini agak berbeda dengan senam pagi rutin yang biasanya dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatannya dilaksanakan setelah apel.

“Lumayan capek juga karena senamnya lengkap. Gerakan erobiknya lama sekali, terasa sekali kalau bergerak. Ini keringat banyak keluar,” ujar Riskaning, staf Program yang ikut senam, Senin (09/09/2019).

Hal ini diakui oleh Kasubag Keuangan Umum Logistik dan Rumah Tangga, Maksun. Untuk Hari Olah Raga harus beda dengan senam rutin. Baik dari penyajian instruktur yang lebih piawai dan diikuti dengan olah raga ringan.

“Kami memang mendatangkan instruktur khusus, biar terasa greget olah raganya. Kami pesankan agar gerak dan lamanya juga ditambah,” tandas pria dua anak.

Senam Bersama diakhiri dengan sarapan bareng makanan khas Gresik yaitu Karak godo tempe. Menu Karak ini adalah campuran beras yang dikukus dengan ketan hitam . Penyajiannya ditaburi dengan parutan kelapa dan poya. Sedangkan lauknya adalah godo/gimbal tempe. (kpugres/vet)

WhatsApp Image 2019-09-09 at 14.51.50KPU Kabupaten Gresik melaksanakan apel Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas ) ke-36 Tahun 2019 dengan apel pagi di halaman Kantor KPU Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo 690 Gresik. Apel ini diikuti oleh pimpinan dan staf KPU Gresik. Dengan Inspektur Apel dipimpin langsung oleh ketuanya, Akhmad Roni.

Dalam pidatonya, Roni membacakan amanat sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Menpora). Dikatakan bahwa pembangunan didalam olah raga tidak hanya jasmani saja, tetapo juga rohani. “Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM unggul Indoensia Maju, “ ujar Roni mantab, Senin (09/09/2019).

Sesuai dengan isi sambutan Menpora. Roni mengajak pegawai di lingkup KPU Gresik untuk secara rutin dan teratur.  Sebab olahraga sudah menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.   Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” tambah Roni

Dalam sambutan tersebut, tidak lupa ia memberikan apresiasi kepada para pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga. (kpugres/vet)