SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor205/HK.03.1-Kpt/03/KPU/XI/2017 tentang Tata Cara Pendaftaran dan Pemeriksaan Dokumen Persyaratan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Pasca Putusan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia. 

download disini

Badan Adhoc dan TPS Pilgub Jatim 2018

By Admin on Nov 13, 2017 with 0 Commnets

Pada Pemilihan Gubenur/Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur pada tanggal 27 Juni 2018, ada 68.084 buah Tempat Pemungutan Suara (TPS).  Lokasi pemungutan suara itu tersebar di 38 Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur. TPS tersebut akan digawangi oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sejumlah 476.588 orang.

Menurut Choirul Anam, Anggota KPU Jawa Timur Divisi Perencanaan dan Data, Jumlah tersebut berasal dari 666 Kecamatan dan 8.497 Desa di Jawa Timur. Dengan demikian jumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjumlah 3.300, karena setiap kecamatan ada 5 anggota PPK.

“Sedangkan di tingkat desa, Panitia Pemungutan Suara (PPS) ada 25.491.  Sebab di tingkat PPS ada 3 orang yang nantinya akan memilih 68.084 di setiap masing-masing TPS,” kata Anam, ketika memberikan materi Bimbingan Teknis kepada anggota KPU Kabupaten/Kota Divisi Perencanaan data di Pasuruan tanggal 13-14 November 2017. (kpugres/vet)

Pentingnya Sidalih

By Admin on Nov 13, 2017 with 0 Commnets

Pada pelaksanaan Bimbingan Teknis Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Senin (13/11/2017) di Harris Hotel & Conventions Malang, Choirul Anam Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Jawa Timur mempaparkan pentingnya Data Pemilih.

“Data pemilih adalah isntrumen penting dari unsur pelaksaaan Pemilu dan merupakan core bisnis utama KPU dan merupakan salah satu tahapan yang sangat kompleks, memakan waktu dan berbiaya mahal serta melibatkan banyak personel dengan proses yang panjang,” kata Choirul Anam membuka paparan materinya.

Ia menambahkan, Data Pemilih adalah sarana untuk melayani pemilih dalam menggunakan hak konstitusionalnya, juga sebagai acuan jumlah data pengadaan logistik hingga sebagai instrumen opotimalisasi sosialisasi bagi PPDP.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh komisioner dan Sekretaris KPU Se-Jawa Timur. Termasuk dari KPU Kabupaten Gresik (kpugres/vet)