SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

 

Hari Pertama Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020, di Kantor sekretariat KPU Gresik belum banyak yang mendaftar. Terhitung mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB baru belasan pendaftar.    

WhatsApp Image 2020-01-20 at 15.34.06_1

Menurut Maya Abiydah, salah satu petugas pendaftaran, ada beberapa berkas pendaftar yang dikembalikan karena tidak lengkap. “Ada yang kurang surat keterangan sehatnya atau ada yang belum difotocopy sebagai salinan dan yang lainnya. Ini terpaksa kami kembalikan untuk dilengkapi dulu,” kata Maya, Sabtu (18/01/2020)

Read More . . .

Silih berganti anggota Koperasi Mekar Jaya, koperasi milik pegawai KPU Gresik keluar masuk, seiring mutasi/perpindahan tugas yang terjadi di tubuh staf kepegawaian KPU Gresik. Setelah dimutasinya Suyono, salah satu pegawai di KPU ke satker lain, anggota koperasi MJ mengadakan Rapat Umum Anggota (RUA). Rapat ini sekaligus mengganti Suyono sebagai ketua Koperasi MJ dengan ketua yang baru.

WhatsApp Image 2020-01-20 at 15.28.05

Ahmad Fahruddin, Sekretaris KPU Gresik dalam rapat menyatakan apresiasi kepada Suyono atas perannya dalam mengelola Koperasi MJ hingga berkembang sampai saat ini. Harapan Fahrudin, pengelolaan tidak berhenti meskipun Suyono pindah tugas, tetapi penggantinya dapat meneruskan pengelolaan Koperasi MJ dan lebih berkembang lagi.

Read More . . .

Integritas KPU Sedang Diuji

By Admin on Jan 13, 2020 with 0 Commnets

Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2020, KPU Gresik diminta solid dan kompak dalam melaksanakan perencanaan tahapan dan kegiatan yang sudah ditetapkan. Karena  dengan kekompakan, semua pekerjaan akan berjalan lancar dan sesuai harapan.

Selain kompak, integritas tetap dinomor satukan. Kalaupun ada informasi dan kejadian negatif yang ada kaitannya dengan integritas, Kel;uarga Besar KPU Gresik tetap menanggapinya dengan kepala dingin.

“Kadang kita diuji dengan adanya kejadian-kejadian yang menurunkan semangat gara-gara ada berita terkait integritas,” kata Makmun, anggota KPU Gresik, pada saat memberikan sambuatan pada apel rutin hari Senin (13/01/2020)

Menanggapi adanya berita-berita terkait integritas KPU, Makmun menghimbau untuk tidak terbawa. Yang penting dari keluarga besar KPU Gresik tetap mengedepankan integritas dalam bekerja. “Saat ini tahapan pemilihan sudah berjalan, kita harus siap dalam setiap ada perubahan-perubahan regulasi. Karena KPU adalah Lembaga hirarki, maka KPU Kabupaten harus siap melaksanakan perintah KPU Provinsi dan KPU RI,” tegas Makmun. (kpugres/dar/vet)

Menghadapi Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2020 , KPU Gresik harus mempersiapkan segala sesuatunya secara paripurna. Pernyataan itu dikatakan Akhmad Roni. Ketua KPU Gresik, saat menjadi inspektur apel  rutin yang dilaksanakan awal tahun 2020 ini.

Ketiga poin yang dianggap penting dan harus disipakan secara detil itu adalah persiapan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan siap melaksanan setiap tahapan. Kedua soal anggaran yang harus ada agar semua tahapan dan kegiatan yang berjalan sesuai tujuan. Ketiga adalah soal peraturan yang harus dipedomani dan dilaksanakan.

"Sebelum pelaksanaan tahapan Pemilihan dimulai, untuk memastikan bahwa kita siap atau tidak,  ada 3 hal yang menjadi ukuran. Dan kami berharap semua poin itu sudah siap,” ujar Roni pada saat apel yang mengawali tahun 20120 ini, Senin (06/01/2010)

Ia juga kembali mengegaskan agar keluarga Besar KPU Kab Gresik saling bahu membahu dalam pelaksanaan Pemilihan  2020. Semakin solid dan kompak dalam malaksanakan tahapan dan kegiatan yang ada.

Pada akhir sambutannya Roni mengucapkan Selamat tahun baru 2020, dengan harapan di tahun 2020, pimpinan dan staf KPU Gresik  semakin sukses, semakin jaya dan semakin bahagia. (kpugres/may/vet)