SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                              SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK                                                         SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPU KABUPATEN GRESIK 

Minggu Ketiga, Coklit Sudah 90 Prosen

By Admin on Feb 13, 2018 with 0 Commnets

pak sidik coklit 

Memasuki minggu ketiga, masa pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP), Daftar Pemilih yang sudah tercoklit sekitar 90 prosen.  Agenda yang akan berakhir pada tanggal 18 Februari nanti itu, dipastikan data A.KWK yang berisi daftar pemilih sudah tercoklit 100 prosen. 

Menurut Abdullah SidikNotonegoro, Divisi Data AnggotaKPU Gresik, saat ini 2209 petugas coklit (PPDP) yang tersebar di seluruh kabupaten Gresik ini memang belum semua menuntaskan coklitnya 100 prosen. Ini dikarenakan kondisi di masing-masing desa berbeda. Baik kondisi geografis maupun kondisi masyarakatnya.

“Ada PPDP kami yang sudah mencoklit 100 prosen daftar pemilih yang ada di form A.KWK, tetapi ada yang belum 100 prosen. Diantaranya karena saat PPDP berkunjung ke rumah pemilih, yang bersangkutan tidak ada. Mungkin sedang di luar kota atau kepentingan lain,” jelas Sidik, Selasa (13/02/2018).

Meski demikan, hambatan di lapangan tidak menyurutkan petugas untuk kembali mendatangi rumah-rumah yang belum tercoklit. Harapan Sidik, penghuni rumah berkenan untuk dicoklit demi validasi daftar pemilih. (kpugres/vet)

uji publik

Pemerintahan Kabupaten Gresik siap membantu KPU Gresik dalam menyelenggarakan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Hal ini dikatakan Asisten 1 Pemkab Gresik, Indah Sofiana, dalam acara Rakor Uji Publik Penataan Dapil dan Alokasi Anggota DPRD Kabupaten Gresik dalam Pemilu 2019 dengan Stakeholder, di Hotel Tunjungan, Selasa (13/02/2018).

Selama ini, Indah Sofiana memantau tahapan dan kinerja KPU Gresik lewat Kantor Kesbangpol Gresik. Tetapi ia mengaku selalu mengikuti perkembangan politik di Gresik. Baikdari partai politiknya maupun elemen yang berhubungan dengan politik diantaranya KPU.

Ia menguraikan, sejak tahun 1971 hingga sekarang partai yang ada semakin menunjukkan kualitasnya. Sumber daya manusia yang ada didalamnya juga tidak asal-asalan, tetapi lebih baik dan bagus.    

“Saya melihat kader di partai politik semakin bagus dalam artian pengurus dan anggota partainya semakin berkualitas, sementara penyelenggara pemilunya juga profesional sehingga produk yang dihasilkan juga sudah baik, “ ujar mantan Camat Gresik ini.

Untuk itu, perempuan yang pernah duduk di DPRD Gresik ini berharap agar setiap tahapan pemilu berjalan lancar, sesuai harapan dan berjalan diatas regulasi yang ada. Karena jika semua berjalan sukses, maka hasilnya juga sesuai dengan harapan masyarakat. Dan yang paling penting lagi, program pembangunan dan visi misi Kabupaten Gresik dalam membangun Gresik juga tercapai. (kpugres/vet)

2018-02-12-PHOTO-00000193Menjelang akhir masa pencoklitan yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Ketua Panwascam Manyar dampingi proses rekapitulasi yang dilakukan PPK Div. Data di Kantor PPK Manyar, 12/2/2018.

Pendampingan Ketua Panwascam dalam rangka silaturrahim dan memastikan proses coklit berjalan lancar dan selesai pada waktunya.
"Kehadiran saya ke kantor PPK tidak lain hanya memastikan proses coklit PPDP berjalan lancar dan selesai pada waktunya". Terang Ahmad Khilmi Afandi Ketua Panwascam Manyar.

Sedangkan Dev. Data PPK Manyar tidak merasa keberatan perihal pendampingan ketua panwas dalam proses rekapitulasi tahap II ini. Karena memang kehadiran panwas sangat membantu. "Saya sama sekali tidak merasa keberatan  dalam proses rekapitulasi coklit tahap II ini didampingi oleh panwas". Tegas Dev. Data Abdullah Fahruddin.

Ahmad Khilmi Ketua Panwascam Manyar akan bersedia membantu PPK dalam proses pencoklitan ini, demi suksesnya Pilgub Jatim 2018. (kpugres/Am/M2)

KPU Gresik Hadiri Bimtek Kampanye

By Admin on Feb 10, 2018 with 0 Commnets

2018-02-12-PHOTO-00000184Jelang pelaksanaan Tahapan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, KPU Provinsi Jawa Timur berikan Bimbingan Teknis kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Acara dibuka oleh Eko Sasmito Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, agenda ini dilaksanakan di Hotel Aster Kota Batu pada Kamis s/d Jumat (8-9/2/2018). “Saya himbau kawan-kawan melaksanakan Tahapan Pilgub Jatim ini sesuatu regulasi. Terkait kampanye, KPU Provinsi Jawa Timur telah meyampaikan panduan dan jadwal terkait dengan agenda ini. Laksanakan Tahapan sesuai jadwal dan tetap dalam frame yang ada”, tegas Eko Sasmito.

Komisioner KPU Gresik divisi SDM Parmas Makmun dan Suyono Kasubag Teknis dan Hupmas hadir dalam agenda ini. Diharapkan melalui agenda ini dapat terwujud visi dan pemahaman yang sama dalam menyambut melaksanakan Tahapan Kampanye yang dilaksanakan sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018 ini.

Kampanye Pemilihan, yang selanjutnya disebut Kampanye adalah kegiatan menawarkan visi, misi, program Pasangan Calon dan atau informasi lainnya, yang bertujuan mengenalkan atau meyakinkan Pemilih.(kpugres/M2)

coklit manyar-minPPK   Manyar   bersama PPS dan PPL Desa Yosowilangon dampingi   Ketua   KPU   Gresik monitoring   coklit   Petugas Pemutakhiran   Data   Pemilih (PPDP)  TPS 3, 7, 15 dan 19 dibalai Desa Yosowilangon Manyar,9/2/18. Monitoring   KPU   dilakukan   dalam rangka kroscek dan meneliti hasil pencoklitan   (pencocokan   dan penelitian)   data   yang   dilakukan   oleh   PPDP   Desa   Yosowilangon   dengan   model sampling, yakni dengan memilih beberapa TPS rawan di wilayah Kecamatan Manyar."Monitoring KPU ini dalam rangka memastikan PPDP melakukan pencoklitan dengan benar sesuai dengan buku panduan yang telah diberikan oleh KPU". Tegasnya Akhmad Roni Ketua KPU Gresik. Dalam   monitoringnya,   Ketua   KPU   sangat   terkejut   dengan   progres   coklit   yang dilaksanakan oleh PPDP setempat, karena semuanya sudah 100 %, mengingat TPS yang   ada   di   wilayah   Yosowilangon   mayoritas   perumahan.   “Kami   dari   KPU   merasa bangga   dengan   progres   coklitnya,  karena   Yosowilangun   merupakan   TPS   terbanyak setelah Desa Suci dan semuanya sudah hampir selesai 100 % semua, "tambahnya.

Juyana   (ketua   PPS   Desa   Suci)   sangat   berterima   kasih   kepada   KPU   yang   sudah melakukan monitoring di PPS Desa Yosowilangun. "Kami sangat berterima kasih atas monitoring   ini,   sehingga   Petugas   (PPDP)   kami   bisa   belajar   langsung   dari   KPU", tegasnya. Akhmad   Roni   juga   menghimbau   kepada   Panitia   Pemungutan   Suara   (PPS)   supaya mengontrol dan meneliti dengan seksama hasil coklit yang   telah dilaksanakan oleh petugas PPDP. (kpugres/Am/M2)